Edi Sepen Berpasangan Zainal Abidin Siap Berlayar Di Pilkada Dumai 2020

Selasa, 21 Juli 2020

Dumai,PantauNews.co.id - Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2021-2026 Edi Sepen – Zainal Abidin, tinggal selangkah lagi untuk memenuhi persyaratan maju di Pilkada Dumai ,Desember 2020 mendatang.

SK nomor 175/VII/2020 tertanggal 17 Juli 2020 yang ditandatangani Zulkifli Hasan dan Eddy Soeparno selaku Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP PAN, menandakan bahwa Edi Sepen- Zainal Abidin (EZA) akan memasuki gelanggang Pilkada Dumai 2020.

Komunikasi politik yang terbangun belum lama ini, membuahkan hasil kesepakatan koalisi dua parpol yakni PKS – PAN. Pleno yang digelar sebelumnya, DPD PAN Dumai sepakat mengusung Zainal Abidin di Pilkada Dumai dan begitu DPW PAN Riau.

 

Perjuangan yang panjang, juga mengantarkan Edi Sepen sebagai Bakal Calon Walikota Dumai juga mendapat dukungan DPW PKS Riau. PKS Riau yang akan mengusung enam kadernya maju di Pilkada Serentak 2020, untuk Kota Dumai akan mengusung Ketua DPD PKS Dumai Edi Sepen.

“Saat ini sudah resmi dikeluarkan SK dukungan dari DPP adalah di Pelalawan, Rokan Hulu, kemudian Kuansing, dan Bengkalis, Siak. Untuk daerah lain segera menyusul, sekarang sedang proses pematangan di DPP,” ucap Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief, Sabtu, 18/7/2020.

Beberapa hari lalu, Ketua DPD PAN Dumai, Hasrizal menyampaikan pasangan Edi Sepen-Zainal Abidin sebelumnya sudah bertemu langsung dengan Ketua Umum DPP PAN H Zulkifli Hasan. Begitu juga dengan petinggi PKS di Jakarta.


” Insya Allah tidak ada perubahan lagi, dan DPP sudah memberi lampu hijau. Untuk PAN sudah final, kita masih menunggu pleno PKS,” ujar Hasrizal seperti dikutip riaucrime.com, Jum’at, 17/7/2020.

Hasrizal optimis paket pasangan EZA berlayar di Pilkada Dumai 2020 dan bisa memenangkan pertarungan. Selain itu pihaknya juga tetap membuka pintu koalisi bagi partai lainnya yang ingin bergabung.

”Kita optimis berlayar dan bisa memenangkan Pilkada nanti, dan kita tetap membuka pintu koalisi bagi partai lainnya yang ingin bergabung,” jelasnya.

Editor: Edriwan