Hendri Sandra-Paisal 'Rebutan Perahu', Samsul Bahri: 1 dari 2 Paslon Sudah Diberikan Tugas DPP

Jumat, 17 Juli 2020

Dumai, PantauNews.co.id  – DPP PPP yang telah mengeluarkan berupa surat persetujuan pendahuluan sebelumnya, tertanggal 3 Juli 2020 terkait surat tugas kepada dua Pasangan Balon Wako dan Wawako Dumai 2021-2026. Hendri Sandra, SE – Dr.H.M Rizal Akbar, S.Si, M.Phil dan H. Paisal, SKM, MARS – Amris, S.Sy sudah mengantongi surat tugas masih sebatas rekomendasi dan balon wajib mencari tambahan koalisi partai politik.

Sesuai dengan Surat Persetujuan Pendahuluan yang dikeluarkan DPP PPP, memberikan tugas untuk memenuhi yang telah disepakati dengan batas waktu sampai dengan tanggal 17 Juli 2020.

Adapun point yang dikeluarkan oleh DPP PPP memberikan persetujuan kepada dua Paslon Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2021-2026 antara lain pertama, mendapatkan kepastian tambahan partai politik sebagai syarat dukungan. Kedua, memberdayakan dan melibatkan seluruh kader dan struktur PPP dalam proses pemilihan. Terakhir, menyelesaikan proses administratif sesuai dengan petunjuk pelaksanaan pencalonan dan penetapan Balon Depala daerah dan Wakil Kepala Daerah tanggal 23 september 2019.

Informasi yang terangkum, selain Hendri dan Paisal, awalnya DPP PPP menetapkan tiga nama yakni Ir.H.Gamal Abdul Nasir. Tetapi hanya dua pasangan bakal calon ini saja yang dikabarkan untuk bersaing merebutkan parpol berlambang ka’bah tersebut.

Ketua DPC PPP Dumai H.Samsul Bahri, SH mengatakan, sesuai dengan surat tugas yang dikeluarkan oleh DPP, diakui pada hari ini, Jumat, 17/7/2020, batas akhir yang diberikan oleh para bakal pasangan calon.

“Insya Allah, besok sudah ada kabar beritanya. Tapi yang pasti sampai sekarang baru 1 dari 2 pasangan yg diberi tugas oleh DPP tambahan partai,” ujar Samsul, Jumat, 17/7/2020.

Isu beredar adanya dukungan yang berbeda antara DPC dan DPP PPP, Samsul tidak ingin berkomentar lebih banyak. Informasi yang terangkum, para pengurus DPC PPP Dumai lebih menginginkan Paisal – Amris untuk diusung. Tetapi, sosok Hendri Sandra yang berpasangan dengan H.M Rizal Akbar ini dikabarkan sudah mendapat restu DPP PPP.

Persaingan yang cukup ketat dan alot ini antara dua ASN aktif di Pemko Dumai ini cukup menyita perhatian publik. Paisal yang sudah mengantongi surat rekomendasi dari DPP NasDem, artinya akan memuluskan pasangan bakal calon yang tenar disingkat ‘PAS’ ini melenggang di Pilkada Dumai yang digelar dipenghujung tahun 2020.

Hendri Sandra yang dikabarkan kuat mengantongi dukungan DPP PDI-P dan bahkan terakhir juga mendapat dukungan DPP Golkar, Balon Wako yang mengusung tagline ‘Dumai Hebat’ ini juga dipastikan maju di Pemilukada serentak 2020.

Walaupun memiliki tiga kursi di DPRD Dumai, PPP cukup menjadi sorotan para bakal calon. Demokrat yang sudah dipastikan akan ‘ditunggangi’ oleh petahana Eko Suharjo, juga dikabarkan sudah memiliki tiket maju di Pilkada. Pemilik satu kursi, Hanura juga dikabarkan akan berlayar bersama dengan Demokrat.