Jek Hermanto Pimpin Rapat Bersama Panitia Pelaksana Pengukuhan

Sabtu, 04 Juli 2020

Dumai, PantauNews.co.id - Ketua Kadin (Kamar Dagang dan lndustri) Kota Dumai 2020-2025 Jek Hermanto memimpin rapat bersama Panitia Pelaksana Pengukuhan. Rapat dimulai sekira pukul 09.30 WIB dan langsung dibuka oleh Ketua Jek Hermanto, pada kesempatan pertama beliau mempertanyakan sejauhmana kesiapan yang telah dicapai bertempat di Media Center, Sabtu (04/7/2020)

"Pagi ini Alhamdulillah kita dapat berkumpul dalam rangka membahas persiapan pengukuhan Kadin kita, semoga rencana kedepan berjalan lancar sesuai dengan apa yang di rencanakan. Selanjutnya untuk lebih jelas dan lengkap saya memberikan kesempatan kepada Ketua Panitia Denew lndra untuk menyampaikan kinerja yang telah dilakukan Panitia". papar Ketua Jek membuka rapat. 

Denew lndra selanjutnya memaparkan kesiapan Panitia Pelaksana seperti yang disampaikannya "Rencana Pengukuhan pada 07 September atau sekitar 3 (tiga) Bulan, bukan waktu yang lama, karenanya panitia telah mempersiapkan semua perencanaan. Hari ini kita membahas terkait anggaran yang dibutuhkan untuk acara pengukuhan, semoga kelak berjalan lancar dan sukses". jelasnya. 

Pada September nanti selain Pengukuhan Pengurus KADIN periode 2020-2025 juga melaksanakan Musyawarah Kota (MUSKOT) dan yang terpenting saat itu juga dilaksanakan Pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai lmplementasi dari Program Kerja Ketua Umum Kadin Pusat Eddy Ganepo untuk menumbuhkembangkan UMKM yang selama ini seakan terabaikan. 

Dalam rapat tersebut, juga hadir perwakilan Dinas UMKM (Usaha Menengah Kecil dan Mikro) Yudi Novriandi, pada kesempatan itu beliau menyebutkan "UMKM di Dumai ini ada seribu lebih, namun yang benar-benar aktif dan produktif tidak banyak, karena kurang mendapat dukungan oleh karena itu beliau respek apa yang menjadi tujuan Kadin memajukan sektor UMKM di Dumai". jelasnya. 

Rapat berjalan lancar dan tertib, semua yang hadir menyimak apa yang disampaikan Ketua Kadin Jek Hermanto, Ketua Panitia Pelaksana Denew lndra dan Perwakilan Dinas UMKM. Selain apa yang disampaikan oleh Ketua tadi dalam rapat tersebut juga terjadi dialog dan tanya jawab membahas persiapan pengukuhan, semua yang hadir mengeluarkan gagasan dan idenya untuk kemajuan Kadin kedepannya. 

Setelah semua persiapan terkait pengukuhan dibicarakan dan dibahas sampai tuntas, dalam rapat itu juga membahas pameran UMKM rapat yang berjalan lebih kurang satu jam setengah ditutup oleh Ketua Jek Hermanto. "Alhamdulillah rapat berjalan lancar semoga apa yang kita rencanakan kelak berjalan sesuai harapan dan saya berharap kawan-kawan semua tetap kompak". ungkap Jek berharap. (*)