Jelang Idul Adha, Disperidagkop Aceh Gelar Pasar Murah di Empat Lokasi Kabupaten Bireuen

Rabu, 29 Juli 2020

Bireuen, PantauNews.co.id - Menjelang lebaran Idul Adha 2020, Disperindagkop Provinsi Aceh bekerjasama dengan Diserindagkop Kabupaten Bireuen beberapa waktu lalu telah melakukan kegiatan pasar murah di empat titik lokasi kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen.

Pasar murah yang digelar ini selain meringankan beban masyarakat didalam situasi pandemi Covid-19, sekaligus menghadapi persiapan lebaran Idul Adha 2020 .

Kepada wartawan PantauNews.co.id, Kadis Disperindagkop Bireuen Ir. Alie Basyah melalui Kasie Komersil Bulog Lhokseumawe Ilham mengatakan jumlah total untuk kebutuhan pasar murah di Kabupaten Bireuen Tahu 2020 bahan sembako Gula Pasir 11 ton dengan harga perkilonya Rp 3.000 ribu, Beras 25 ton dengan harga perkilo Rp.3.000, minyak goreng 700 kotak dengan harga Rp 8.000/liter.

Selain itu, tepung terigu 750 kilo dengan harga perkilo Rp.3.000, telur 51 ribu papan dengan harga perbutirnya  Rp.250 rupiah. semua itu kata Ilham harga bersubsidi yang diberikan oleh Disperindagkop Aceh melalui Bulog

Kepada awak media ini juga, Komersil Bulog Lhokseumawe Ilham menginginkan kegiatan pasar murah ini dapat terus digelar, dengan begitu masyarakat umum dapat terbantu, mengingat masih maraknya pandemi Covid-19 yang sangat menganggu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Pada tahun mendatang, Ilham mengharapkan adanya penambahan bahan baku yang dijual pada pasar murah misalkan sabun, pasta gigi, dan lainnya namun pada tahun 2020 sendiri jumlah bahan yang dijual sesuai kebutuhan. (*)

Penulis: Hendra