Kengembangkan Ekonomi Wilayah Perbatasan Pesisir, Ketua Kadin Dumai : Diperlukan Konsep Yang Inovatif dan spektakuler

Rabu, 08 Juli 2020

Dumai, PantauNews.co.id - Ketua KADIN DUMAI J.Hermanto, S,Sos
Dalam rangka Nasionalisme dan pemerataan pembangunan serta menjaga keutuhan dan integritas bangsa tidak bisa ditawar lagi, percepatan pembangunan di kawasan perbatasan perlu di realisasikan secara sungguh-sungguh dan terprogram yang nyata.

Mengembangkan ekonomi wilayah perbatasan pesisir tidak bisa hanya mengandalkan konsep dan strategi konvensional, tapi diperlukan kiat dan konsep yang inovatif dan spektakuler dengan pola pikir out of box.

Mengelola potensi UMKM dan IKM di tengah Now Normal dan minimnya sumber daya Alam menjadi potensi unggul dan menguntungkan serta kemampuan Instuisi bisnis dalam menangkap peluang yang tersembunyi menjadi peluang yang terang benderang para pelaku UMKM dan IKM dengan Pemerintah serta dukungan dari pengusaha Nasional yang tergabung dalam KADIN.

KADIN Kota Dumai telah menyusun berbagai agenda kerja yang akan dilakukan pada tahun ini, dalam rangka melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh Pemerintah, serta memperjuangkan berbagai pelimpahan wewenang melalui Undang-undang Nomor 1 Tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri.

Kadin sebagai induk organisasi pengusaha di Indonesia harus khususnya kota Dumai sangat strategis dan harus sinergi menjalin hubungan komunikasi serta koordinasi dengan Pemerintah kota Dumai sampai ke pusat, dilihat dari tujuan, fungsi KADIN memiliki peran yang penting dalam pembangunan Nasional dan sekaligus lokomotif pertumbuhan Ekonomi Nasional.