Pasangan EZA Terus Gencar Lakukan Sosialisasi di Tengah-tengah Masyarakat

Ahad, 26 Juli 2020

Dumai, PantauNews.co.id – Surat Keputusan DPP sebagai syarat dukungan maju di Pilkada Serentak 2020, hanya beberapa saja partai politik yang sudah menentukan sikap dari 9 kabupten/ kota di Riau yang mengikuti perhelatan politik yang digelar 5 tahun sekali ini.

Sabtu (25/7/2020) kemarin, Partai Gerindra sudah menyerahkan 4 Surat Keputusan (SK) kepada calon bupati dan wakil bupati yang maju pada Pilkada di Riau. Keempat calon itu adalah Kasmarni – Bagus Santos untuk Pilkada Kabupaten Bengkalis, Said Arif Fadilah – Sujarwo untuk Kabupaten Siak, Mahmuzin Thaher-Yulian Noris Pilkada Meranti dan Siti Aisyah-Agusrianto untuk Kabupaten Inhu.

Untuk Kota Dumai, sampai saat ini baru pasangan bakal calon Edi Sepen – Zainal Abidin yang sudah mengantongi SK DPP PAN, Sabtu (19/7/2020) lalu. Pasangan yang dijuluki ‘EZA’, kabarnya tinggal menunggu SK DPP PKS dalam waktu dekat ini.

Ketua Penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Dumai Jon Eka Putra, Munggu, 26/7/2020 menyampaikan bahwa dukungan DPP PKS hanya tinggal menunggu pleno. Pasangan Balon EZA, cukup mendapat dukungan di internal pusat untuk bertarung di Pilkada Dumai 2020.

“ Insya Allah, SK DPP PKS akan kita kantongi. Untuk Dumai, DPW PKS Riau sudah menentukan sikap untuk mengusung kader sendiri,” katanya.

Pantauan dilapangan, Balon Wako dan Wawako Dumai Edi Sepen – Zainal Abidin terus gencar melakukan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat. Nampaknya, kedua politisi ini juga tidak lengah untuk terus gencar membangun komunikasi politik dengan elit-elit parpol lain.

Maju selangkah dengan balon lain di Pilkada Dumai, EZA optimis dapat meraup perolehan suara terbanyak di Pilkada Dumai yang akan digelar pada penghujung tahun 2020. Disebutkan, koalisi PKS-PAN yang sudah terbangun ini juga tidak tertutup kemungkinan akan terus membuka diri dengan parpol lain.

Ketua Fraksi PKS DPRD Dumai Rudi Hartono, juga mengungkapkan hal yang sama. Perjuangan yang cukup panjang untuk mengusung kader PKS di Pilkada Dumai 2020, sepakat mengusung Edi Sepen yang juga menjabat Ketua DPD PKS Dumai.

“Alhamdulillah, tahap demi tahap telah kita lalui. Tentunya kami akan siap untuk deklarasi secepatnya dan hal ini tidak tidak terlepas dari ketentuan Ilahi,” ungkapnya.

Ditambahkan Anggota DPRD Dumai termuda periode 2019-2024, memahami dinamika politik saat ini dan PKS Dumai optimis akan memenangkan Pilkada Dumai 2020 mendatang.

“Apapun cerita disana sini, itu adalah bagian dari dinamika politik yang mungkin semua kita telah mengerti dan memahami, “ pungkasnya.