Pemilihan Ketua RT Se-Kelurahan Teluk Binjai Akan Segera Dilaksanakan

Sabtu, 04 Juli 2020

Dumai, PantauNews.co.id  - Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur akan segera melaksanakan pemilihan Ketua RT (Rukun Tetangga), hal ini disampaikan langsung oleh Ketua LPMK Teluk Binjai Ismail. Total ada 20 RT yang akan segera dilaksanakan pemilihan tersebut. 

Mengacu pada Surat Kelurahan Teluk Binjai No:100/Pem/TB–DT/2020/63, Ismail mengadakan rapat musyawah persiapan panitia untuk pembentukan penyelengaraan dalam pemilihan RT di Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

Rapat dilaksanakan diruangan aula Kantor Lurah, dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga selesai. Hadir dalam rapat tersebut, Lurah Teluk Binjai Robby Hermawan, S.STP, Kasipem Kecamatan Dumai Timur Wan Rinaldi Sahputra, SE, Sekretaris Kelurahan  Teluk Binjai Mahadi Agustian, SE, Kasipem Kelurahan 
Teluk Binjai Sarinah, S.Sos, Ketua LPMK Teluk Binjai Ismail, Sekretaris LPMK M Iqbal. 

"Kita  bersyukur dan berterimakasih atas kesehatan yang diberikan buat kita semua, karna kita bisa menghadiri rapat di pagi hari ini, Alhamdulillah kepada Bapak Lurah Robby Hermawan, S.STP yang sudah mempercayakan kepada LPMK di kelurahan Teluk Binjai untuk menyusun draff persiapan panitia pembetukan pemilihan RT dari 01 sampai RT 20 sekelurahan Teluk Binjai," ujar Ismail.

Ismail juga menambahkan bahwa rapat persiapan untuk pemilihan RT ini tentunya mengacu pada Perwako Dumai Tahun 2007, tentang juklak dan juknis serta mengikuti arahan dan petunjuk dari Lurah Teluk Binjai dalam pelaksanaan untuk pemilihan RT.

"Himbauan dan pesan Camat Dumai Timur dan Lurah Teluk Binjai, untuk pelaksanaan pemilihan RT nantinya bisa lebih bersinergi dan bekerja sama, selain itu juga semua bisa mengikuti mekanisme pemilihan sesuai dengan perwako tahun 2007 dan dapat berjalan tertib serta nyaman bagi warga kita sendiri dalam pemilihan RT, serta tetap mengimbau masyarakat tetap mengunakan masker dan menjaga jarak," tutup Ismail. (*)

Penulis: Erwin Komeng