Rapat Kordinasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Riau

Senin, 06 Juli 2020


Pekanbaru, PantauNews.co.id - Walikota Dumai H. Zulkifli AS didampingi Dandim 0320/Dumai Letkol Inf. Irdhan, Kalaksa BPBD H. Afrilagan dan Plt. Kadiskominfo Mhd. Fauzan menghadiri Rapat Kordinasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau.

Rakor penanganan karhutla dilaksanakan di Balai Dang Merdu Menara Bank Riau Kepri, Jalan Jend Sudirman, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Senin (06/07).

Rapat dibuka dan dipimpin langsung oleh Gubernur Riau H. Syamsuar. Turut dihadiri Forkopimda Riau, Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Kepala BPBD dan Dandim Se-Provinsi Riau. 

Menurut Walikota Dumai Zulkfli AS, Pandemi covid-19 belum sepenuhnya usai , namun persoalan kebakaran hutan dan lahan tidak boleh diabaikan penanganannya. 

Menurut Zulkifli persoalan ini telah menjadi atensi khusus dari Bapak Presiden Indonesia karena terjadi setiap tahun dan sempat menimbulkan protes dari negara jiran .

"Kita sadar bahwa, persoalan karhutla ini telah menjadi persoalan tahunan di Kota Dumai dan provinsi Riau secara luas. Untuk itu, dengan kesadaran kita yang sudah terbentuk dari tahun ke tahun,  tentu kita semakin mawas diri dan semakin meningkatkan kewaspadaan serta semakin solid dalam menghadapi persoalan ini," Ucap Zulkifli

Tambahnya lagi Semoga himbauan-himbauan yang diberikan oleh pemerintah dalam menangani persoalan KARHUTLA ini bisa diikuti oleh masyarakat kita secara luas. Sehingga kejadian kebakaran hutan dan lahan bisa kita hindari khususnya di Kota Dumai.

Sumber: Diskominfo Dumai