Andrizal Bantah Ada Perpecahan di Tubuh PAN Rohul Pasca Syahril Topan Maju Pilkada

Ahad, 23 Agustus 2020

Rohul, PantauNews.co.id - Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rokan Hulu, Andrizal, membantah kabar adanya perpecahan di tubuh PAN Rohul pasca Ketua DPD PAN Rohul Syahril Topan maju sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Hamulian di Pilkada Rohul.

Andrizal menyatakan, kader PAN Rohul pada prinsipnya sangat menghormati keputusan Sahril Topan sebagai keputusan pribadi. Namun secara kepartaian kader PAN Rohul tetap solid mengamankan keputusan DPP PAN yakni mendukung pasangan Hafit Syukri-Erizal di Pilkada Rohul.

"Jika saudaraku Sahril Topan memutuskan maju di Pilkada Rohul bersama partai lain saya kira itu adalah keputusan pribadi beliau. Sebagai kader kami menghormati keputusan tersebut. Namun secara kepartaian kami tetap tunduk dan taat terhadap keputusan tertinggi yakni keputusan DPP yang mengusung Hafit Syukri-Erizal," cakap Andrizal, Sabtu (22/8/2020).

Menurut Andrizal memang pada awalnya, Sahril Topan sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN Rohul untuk maju pada kontestasi Pilkada Rohul. Namun pada waktu ia menyatakan tidak maju, sehingga DPP menunjuk Erizal yang juga kader PAN untuk maju bersama Hafit Syukri yang merupakan Ketua DPC PKB Rohul.

"Saya pikir setelah diumumkan DPP, sudah clear arah dukungan PAN di Pilkada Rohul yakni mengusung Hafith Syukri-Erizal. Ketika kemudian saudaraku Sahril Topan menyatakan maju bersama partai lain, menurut kami itu adalah hak politik beliau sebagai warga negara yang harus dihormati. Namun untuk keputusan partai sudah clear dan kader PAN tetap tegak lurus dan istiqomah memenangkan pasangan yang sudah diputuskan DPP yakni Hafit Syukri-Erizal," tegasnya.

Sebagai bukti kader PAN tetap kompak bersatu memenangkan paslon yang diputuskan partai, DPD PAN dan DPC PKB Rohul akan menggelar rapat koalisi bersama pada minggu depan untuk membahas langkah-langkah pemenangan jelang makin dekatnya pendaftaran paslon ke KPU.***