Bank Aceh Syariah Bireuen Gelar "Aksi Donor Darah Akbar"

Ahad, 02 Agustus 2020

Bireuen, PantauNews.co.id - Dalam rangka HUT ke-47 Bank Aceh Syariah Bireuen pada tanggal 4 dan 5 Agustus Tahun 2020 melaksanakan "Aksi Donor Darah Akbar" dengan mengambil tema "Setetes Darah Anda, Akan Menyelamatkan Mereka Yang Membutuhkannya".
Kegiatakan donor darah akan dilaksanakan di lingkungan kantor cabang Bank Aceh Syariah, Jalan Medan Banda Aceh  (Exs Terminal Lama Bireuen) pada pukul 08.30 WIB hingga selesai.

Pimpinan Bank Aceh Syariah Bireuen, Hendra Supardi dalam kesempatan ini mengajak semua lapisan masyarakat untuk beramai-ramai mengikuti kegiatan donor darah karena menurutnya  bentuk kegiatan sosial ini banyak manfaatnya bagi kesehatan kita, diantaranya bisa menurunkan resiko serangan jantung, meransang pembentukan sel darah baru, dapat membantu korban kecelakaan yang memerlukan darah dan juga membantu saudara kita yang melakukan operasi besar.

Selain itu, Hendra Supardi mengharapkan kepada masyarakat apabila memiliki keinginan untuk menjadi salah satu pendonor maka, perlu dilakukan persiapan maksimal seperti tidur minimal 5 jam sehari sebelum donor, tidak minum obat obatan apapun selama 3 hari sebelum donor, hindari aktivitas fisik berat, 1 hari sebelum donor dan yang terakhir hindari makanan yang berlemak.

Kegiatan "Aksi Donor Darah" yang dilaksanakan Bank Aceh Syariah Bireuen disediakan juga paket istimewa bagi pendonor namun dalam kegiatan tersebut, Hendra Supardi mengimbau kita semua agar patuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 diantaranya jaga jarak, cuci tanggan pakai sabun dan selalu pakai masker dimana saja. (*)

Penulis: Hendra