Bengkalis Butuh Sosok Pemimpin Bersih dan Tidak Cacat Hukum, Wan Abubakar Sebut Nama Ahmad Syah

Sabtu, 22 Agustus 2020

Pekanbaru, PantauNews.co.id - Tokoh masyarakat Riau Wan Abubakar, memberi perhatian terhadap kontestasi politik di Kabupaten Bengkalis.

Melihat kasus yang menjerat bupati, wakil bupati dan pejabat di Pemkab Bengkalis beberapa periode terakhir, mantan Gubernur Riau itu menitip harapan kepada partai politik untuk mengusung figur yang benar-benar bersih, jujur, memiliki moral yang teruji, tidak cacat hukum dalam artian tidak ada indikasi korupsi. Wan Abubakar menilai bahwa masyarakat Bengkalis butuh pemimpin yang bisa membawa daerah tersebut menjadi lebih baik.

Oleh sebab itu Wan meminta kepada partai politik yang mengajukan para calon kepala daerah untuk tidak bersifat transaksional, jangan memandang siapa yang banyak uang saja untuk diusung maju pilkada karena itu akan merusak citra demokrasi.

"Saya imbau kepada partai politik untuk mencalonkan orang yang benar, lah. Jangan lagi karena banyaknya finansial dan bersifat transaksional. Tapi mari kita betul-betul membawa calon yang mampu membawa perubahan. Kita kan sama - sama tahu, banyak bupati di Bengkalis yang tersandera korupsi. Jadi ini harus jadi pelajaran bagi masyarakat Bengkalis dan juga partai politik," kata Wan Abubakar kepada CAKAPLAH.COM, Sabtu (22/8/20202).

Lantas siapa yang cocok untuk memimpin Bengkalis? Tokoh asal Riau Pesisir itu menilai sosok yang tepat adalah birokrat senior, Ahmad Syah Harrofie.

"Saya melihat sekarang ini, sosok yang pantas menjadi bupati itu adalah Ahmad Syah Harrofie. Beliau adalah putra daerah yang betul-betul punya dedikasi yang tinggi, cukup banyak pengalaman, selama ini tak ada terindikasi kasus korupsi, serta pernah menjabat sebagai Pj Bupati Kabupaten Bengkalis. Beliau lebih tahu yang perlu dilakukan perubahan di Kabupaten Bengkalis ini," kata Wan.

Untuk itu, ia berharap banyak kepada partai yang memiliki kekuatan, terlebih itu Golkar, dan yang lain untuk mendukung Ahmad Syah untuk niat baiknya membangun Bengkalis.

"Kenapa, karena kita lihat Bengkalis ini cukup berat masalahnya. Bengkalis betul-betul butuh sosok yang mengabdi dan menjadi prioritas daerah Bengkalis," cakapnya.

Kepada tokoh masyarakat di Bengkalis, pemuka dan pemuda juga diminta untuk sama-sama meminta kepada Golkar dan partai yang lain bahwa Bengkalis membutuhkan sosok Ahmad Syah untuk memimpin.

"Apalagi gubernur Riau yang sangat peduli untuk kemajuan Riau, maka perlu orang yang bisa bekerjasama dengan provinsi, yang bisa berkoordinasi dan bersinergi dengan baik pembangunan Riau kedepan. Jadi saya sangat berharap Ahmad Syah bisa dicalonkan untuk Bengkalis yang lebih baik," tegasnya.***