Beredar 'Rekom' Golkar 5 Balon Kepala Daerah di Riau, Syarifah Dampingi Eko Suharjo di Pilkada Dumai

Jumat, 21 Agustus 2020

Dumai, PantauNews.co.id – Tensi politik menjelang pendaftaran di KPUD pada tanggal 4 – 6 September 2020, tampak sejumlah Balon Kepala Daerah yang ingin bertarung dikancah Pilkada Dumai masih ‘terkatung-katung’.

Kepastian dukungan DPP yang menjadi syarat pendaftaran sebagai peserta Pilkada Serentak 2020 ini, tampak sejumlah elit partai politik berhati-hati memberikan Surat Keputusan (SK) kepada sejumlah Balon.

Eko Suharjo yang cukup ‘Ganteng’ di Pilkada Dumai 2020, seakan-akan menjadi rebutan untuk mendampinginya. Sebagai incumbent, Eko Suharjo cukup dinilai berpeluang besar untuk memenangkan kontestasi politik. Menjabat Ketua Demokrat dan pemenang Pemilu Legislatif tahun 2019 lalu di Kota Dumai, dipastikan pria yang baru berulang tahun ke-46 ini akan didukung parpolnya sendiri.

Walaupun sampai saat ini belum ada restu untuk maju di Pilkada Dumai 2020, salah satu sumber internal yang dapat dipercaya menyebutkan, Kamis, 20/8/2020, ini merupakan strategi politik yang harus dimainkan bahwa peran pasangan sangat menentukan dalam perolehan suara.

“Demokrat tidak bisa maju sendiri, makanya kita tunggu keseriusan calon pasangan yang ingin bersanding dengan Eko. Intinya, kita tunggu siapa yang serius membawa tambahan SK DPP,” ungkapnya.

Syarifah yang dikabarkan akan bersanding dengan Eko di Pilkada Dumai 2020, sempat heboh dipemberitaan media nasional bahwa DPP Demokrat telah merekomendasikan pasangan Eko Suharjo-Delyuzar di Pilkada Dumai 2020.

Saat ini, sudah ada 4 pasang bakal calon yang sudah ditetapkan DPP Golkar di Pilkada Serentak 2020 di Riau yakni Kuansing (Andi Putra – Suhardiman Amby), Pelalawan (Ade Sukemi – M Rais), Inhu (Rezita Meylani – Junaidi Rachmat) dan Siak (Said Arif Fadilah – Sujarwo). Jadi ada 5 daerah di Riau yang belum ditetapkan.

Salah satu bocoran yang diterima redaksi, surat rekomendasi nama-nama Bakal Calon Kepala Daerah yang ditandatangai Ketua DPD Golkar Riau Syamsuar bersama Sekretarisnya Indra Gunawan Eet. Surat dengan Nomor: 23/DPD/GOLKAR-R/VIII/2020 tertanggal 30 Juli 2020, merupakan rekomendasi yang akan diusulkan untuk segera ditetapkan DPP Golkar.

Adapun  nama-nama 5 Bakal Calon Kepala Daerah yang akan diusung yakni Bengkalis (Indra Gunawan Eet – Samsu Dalimunthe), Rohil ( Asri Auzar – Fuad Ahmad), Meranti ( Said Hasyim – Abdul Rauf), Rohul ( Hamulian – M.Sahril Topan) dan terakhir Dumai (Eko Suharjo – Syarifah).

Balon Wawako Dumai Syarifah, Kamis, 20/8/2020, saat dikonfirmasi belum dapat dihubungi. Sampai berita ini diterbitkan, awak redaksi belum mendapatkan informasi yang sahih terkait pasangan balon yang hampir kerap diperbincangkan.

Penulis: Edriwan