Dari 53 Petugas Puskesmas Simeulue Timur dilakukan Rapid Test, 23 Dinyatakan Reaktif

Jumat, 28 Agustus 2020

Simeulue, PantauNews.co.id – Setelah Dua orang dokter di Kabupaten Simeulue dinyatakan positif Covid-19, Kamis (27/8/2020), tim Satgas Covid-19 Simeulue melalui Dinas kesehatan hari ini Jum’at, 28/8/2020 melakukan rapid test sebanyak 76 orang petugas Puskesmas Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue.

Dari 76 orang yang telah dilakukan Rapid Test, Jum’at (28/8/2020), sebanyak 23 orang diantaranya dinyatakan reaktif dan 53 orang lagi non reaktif.

Dalam Siaran Perss Releasenya yang diterima media ini, Jum’at, 28/8/2020, Juru Biraca Tim Gugus Tugas Covid Kabupaten Simeulue Ali Muhayatsyah mengatakan, pelayanan kesehatan atau medis di Puskesmas Kecamatan Simeulue Timur ditutup sementara selama 15 hari dan di Puskesmas tersebut hanya melakukan pelayanan Administrasi khusus untuk rujukan ke RSUD kabupaten Simeulue.

“Masyarakat di wilayah kecamatan Simeulue timur akan dilayani kesehatannya di RSUD Kabupaten Simeulue,” jelas Ali Muhayatsyah.

Kemudian katanya, untuk petugas Puskesmas yang Reaktif Covid sebanyak 23 orang untuk dilakukan karantina mandiri dilingkungan Puskesmas Kecamatan Simeulue Timur dan direncanakan akan dilaksanakan pengambilan sampel uji tes swab nya,” pungkas Juru Bicara Gugus Tugas Covid Kabupaten Simeulue.***

Penulis: Ardiansyah