Dinilai Layak Gantikan Posisi Hendri Sandra, Syarudin Siap Berpasangan dengan Kader Gerindra

Ahad, 30 Agustus 2020

Dumai, PantauNews.co.id – Eskalasi Politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Kota Dumai semakin dinamis, pasca tiga pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota berpotensi akan mendaftar di KPUD.

Sejumlah Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai, seperti Edi Sepen – Zainal Abidin (EZA), Paisal – Amris (PAS) sudah dipastikan akan mendaftar di KPUD sebagai calon peserta Pemilu Kada 2020.

Menyusul pasangan Eko Suharjo – Syarifah, yang barusan tadi siang, Sabtu, 29/8/2020, penyerahan SK dukungan DPP Hanura di Jakarta. Eko Suharjo – Syarifah juga sudah dipastikan akan didukung Demokrat.

Bakal Calon Walikota Dumai, Datuk Seri Syarudin Agus Husin kabarnya masih ‘kekeh’ untuk diusung partai politik. PDIP – Gerindra merupakan dua parpol yang tersisa, pasca PKS – PAN mengusung Edi Sepen – Zainal Abidin. Selanjutnya, Paisal Amris yang sekaligus didukung tiga parpol yakni  Golkar, PPP dan NasDem.

Incumbent Eko Suharjo yang berpasangan dengan Syarifah, pasca telah didukung Hanura, Demokrat juga kabarnya akan menyerahkan SK DPP dalam waktu dekat.

Sumber internal, Minggu, 30/8/2020, menyampaikan bahwa Datuk Seri Syarudin Agus Husin masih memiliki peluang diusung, pasca belum dikeluarnya keputusan DPP kedua parpol. Ultimatum kepada pasangan Hendri Sandra – HM. Rizal Akbar (HANDAL), kabarnya PDIP telah mencabut dukungan.

Hendri Sandra yang masih berkemungkinan didukung PDIP, santer muncul nama – nama seperti Sukma Jaya Arief, Mimi Lutmila dan bahkan mantan Walikota Dumai Wan Syamsir Yus juga kabarnya diminta turun menyelesaikan tugas yang pernah tertunda 15 tahun silam.

Dari Gerindra, juga mucul nama-nama seperti Nita Ariani, Idrus, Johannes MP Tetelepta (Aci) dan bahkan mantan senator senior Nurzaman yang juga dikabarkan akan dipersiapkan adanya wacana koalisi PDIP – Gerindra.

Ketika dikonfirmasi, Balon Wako yang juga saat ini menjabat Ketua DPH LAMR Dumai, Datuk Seri Syarudin Agus Husin, Minggu, 30/8/2020, terkait adanya peluang namanya akan diusung dan maju sebagai kontestan Pilkada Dumai 2020, menjelaskan bahwa semua tergantung keputusan DPP masing-masing partai politik.

“Intinya saya ikut mencalonkan di Pilkada Dumai semata-mata untuk mengabdikan diri dan ingin Kota Dumai lebih baik kedepan. Saya serahkan semuanya kepada Allah SWT dan jika diamanahkan dan saya siap mengemban tanggung jawab yang nantinya akan kita pertanggungjawabkan di Yaumul Akhir,” ucapnya.

Diakhirinya, Syarudin ingin hadir membawa manfaat bagi masyarakat bukan membawa mudharat, “Semoga Ridho Allah tercurah kepada masyarakat Kota Dumai, Aamiin,” pungkasnya.***

Penulis: Edriwan