Gelar Musda VI, Syarifah, Aswin Asa'ad dan Ferdiansyah Rebut Golkar Dumai Satu

Rabu, 19 Agustus 2020

Ketua Steering Committee (SC) Musda VI 2020 Golkar Dumai Ir. Yusrizal, MM

Dumai, PantauNews.co.id – DPD II Partai Golkar Kota Dumai akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke VI tahun 2020 pada tanggal 22 Agustus mendatang. Adapun agendanya membuka pendaftaran bakal calon ketua yang dimulai sejak diumumkan pada tanggal 15 Agustus 2020 lalu.

Ketua Steering Committee (SC) Musda VI 2020 Golkar Dumai Ir. Yusrizal, MM mengatakan bahwa jadwal kerja penjaringan, pendaftaran dan verifikasi Bakal Calon Ketua DPD Golkar Dumai sudah dibuka sejak Sabtu (15/8/2020).

Adapun agenda kerja Komite Penjaringan Bakal Calon Ketua DPD Golkar Dumai periode 2020-2025, Yusrizal menyebutkan selama dua hari yakni tanggal 18-19 Agustus 2020, telah dilakukan pengambilan dan pengembalian formulir Bakal Calon.

“Hari ini resmi pendaftaran Bakal Calon Ketua DPD Golkar Dumai ditutup,” ungkap Yusrizal, Rabu (19/8/2020).

Hingga penutupan masa pendaftaran, Rabu (19/8/2020), sekitar pukul 16.00 WIB, ada tiga bakal calon ketua resmi mendaftarkan diri yakni Syarifah SH, Aswin Asa’ad ST dan Ferdiansyah SE.

“Ada tiga bakal calon yang mengembalikan berkas yakni Syarifah, Aswin Asa’ad dan Ferdiansyah. Semuanya adalah kader Golkar,” ucap Yusrizal yang juga seorang Akademisi di Kota Dumai

Selanjutnya pada tanggal 20 Agustus 2020, Yusrizal menjelaskan akan dilakukan verifikasi. Setelah itu, baru dilakukan pengumuman Balon, penyerahan SK Balon dan penetapan peserta.

Pada tanggal 22 Agustus 2020, mereka para Balon wajib menyerahkan dukungan 30% dan verifikasi faktual dari pemilik suara.

“Jadi para Balon wajib mengantongi minimal 3 dukungan dari 13 pemilik suara,” katanya lagi.

Ketua DPD Golkar Dumai Timo Kipda, dikabarkan tidak maju mencalonkan diri kembali. Tidak diketahui secara pasti, alasan kenapa tokoh politik Kota Dumai yang memiliki segudang pengalam perpolitikan di Kota Dumai. Santer adanya mosi tidak percaya kepadanya, sehingga posisinya sempat diambil alih DPD Golkar Provinsi Riau.

“ Semua kader memiliki hak untuk maju asal memenuhi syarat yang dikeluarkan Partai Golkar, “ tukasnya.

Sekretaris DPD Golkar Dumai Dr.H. Ridarmin, S.Kom, M.Kom di Akun Media Sosialnya, Rabu, 12/8/2020, menuliskan “Insya Allah…. Bulan Agustus 2020 ini adalah bulan terakhir utk memakai warna dan logo ini. Musda selesai bulan ini, maka selesai juga tugasku baik sebagai pengurus maupun kader. 16 Tahun cukuplah sudah terlibat dalam politik praktis. Saatnya fokus dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya anak-anak muda Kota Dumai dalam dunia Pendidikan Tinggi. Terimakasih buat semua kolega dan sahabat atas kebersamaan selama ini dlm organisasi kepartaian. #PensiunDlmPolitikPraktis,”

Penulis: Edriwan