Jangan Lupa Klaim Token Listrik Gratis Bulan Agustus di www.pln.co.id

Sabtu, 01 Agustus 2020

Jakarta, PantauNews.co.id - Bagi pelanggan listrik rumah tangga 450 VA dan 900 VA di bulan Agustus ini masih akan mendapatkan diskon tarif listrik di www.pln.co.id. Program listrik gratis ini merupakan salah satu insentif dari pemerintah untuk masyarakat kecil menghadapi pandemi.

Diskonnya sendiri sebesar 100% alias gratis untuk pelanggan 450 VA dan diskon 50% untuk pelanggan 900 VA. Bagi pengguna pasca bayar diskon bakal diberikan langsung dengan potongan dalam tagihan.

Sementara itu, bagi pengguna pra bayar, pelanggan harus klaim token listriknya terlebih dahulu. Besaran diskon bagi pengguna pra bayar sendiri dihitung berdasarkan dari pemakaian listrik tertinggi dalam 3 bulan mulai dari Januari-Maret 2020.

Diskon ini sendiri diberikan mulai April hingga September 2020. Diskon diperpanjang dari yang awalnya cuma 3 bulan sampai Juni 2020.

Ada dua cara untuk dapat kompensasi ini. Seperti dikutip dari situs resmi PLN, Sabtu (1/8/2020), pertama pelanggan bisa login langsung ke website resmi www.pln.co.id. Pelanggan cukup mencari menu pelanggan, kemudian pilih stimulus COVID-19.

Kemudian pelanggan diminta memasukkan nomor ID rekening listriknya. Kemudian token akan muncul di layar, untuk kemudian bisa diinput pada meteran.

Lalu cara kedua dengan cara mengirimkan pesan via WhatsApp (WA) ke nomor 08122123123. Caranya pun sama, pelanggan cukup mengirimkan ID rekening listriknya. Nantinya PLN akan membalas dengan serial token yang bisa diinput ke meteran.***

Sumber: Detik.com