Kayuh Sepeda Bersama, Ahmad Martulius-Nita Ariani Lakukan 'Pemanasan' Sebelum Penetapan Pilkada Dumai

Sabtu, 15 Agustus 2020

Dumai, PantauNews.co.id – Dinamika politik menjelang pendaftaran Balon Wako dan Wawako Dumai di Pilkada Serenrak 2020 semakin mencair. Pemandangan yang unik, Balon Wako Dumai Ahmad Martulius dan Balon Wawako Nita Ariani semakin akrab dengan melakukan olahraga sepada santai bersama, Sabtu sore (15/8/2020).

Pasangan Bakal Calon Wako dan Wawako Dumai Ahmad Martulius-Nita Ariani, yang akhir-akhir ini instens membangun komunikasi politik, terus gencar untuk dukungan dua parpol yang digadang-gadangkan yakni NasDem – Gerindra.

Kegiatan sepeda santai yang juga diikuti para pendukung kedua balon, mendapat perhatian khusus dari masyarakat. Sepada santai yang dilakukan pada sore hari ini, juga ikuti para relawan balon Wawako Dumai Nita Ariani yang akrab disapa Mak Nita.    

Mak Nita yang juga Ketua Barisan Emak-emak Militan Dumai (BEMD), tampak semangat mengayuh sepedanya disepanjang ruas jalan di Kota Dumai.

Ahmad Maritulius mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menyemarakkan dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75. Balon Wako Dumai yang satu-satunya dari internal kader NasDem ini tampak mendapat perhatian dari masyarakat dengan lambaian tangan.

“Dengan bersepeda kita lebih dapat dekat dan memahami masyarakat lebih dekat. Memperingati HUT RI ke-75, saya dan Mak Nita sepakat untuk mengayuh sepeda keliling Kota Dumai. Insya Allah, pencalonan kami berdua mendapat restu dan dukungan masyarakat,” ungkap Balon Wako Dumai yang akrab disapa Bang Lius.

Bang Lius dan Mak Nita yang sempat singgah istirahat dan makan minum di simpang Jalan Marlan Jaya, Bukit Datuk usai olahraga sepeda, tampak dikerumuni masyarakat. Sosok kedua calon pemimpin Kota Dumai ini, sempat bercengkrama dan duduk bersama dengan masyarakat setempat.

“Olahraga sepeda merupakan olahraga yang sehat untuk kesehatan dan memupuk rasa persaudaraan serta silahturahmi, “ ucap Bang Lius.

Sinyal dukungan kedua Balon Wako dan Wawako Dumai dari parpol besutan Surya Paloh dan Prabowo Subianto ini hampir dipenghujung perjalanan politik Pilkada Dumai 2020. Tarik ulur dukungan masih terjadi untuk mencari sosok yang pantas memimpin Kota Dumai 5 tahun kedepan.

Olahraga sepeda yang digagas kedua Balon Wako dan Wawako Dumai ini cukup mendapat perhatian. Harmonisasi kedua pasangan akan menjadi tolak ukur dalam dukungan masing-masing DPP.

Pemanasan jelang penetapan Balon Wako dan Wawako Dumai, diam-diam ternyata mereka (Bang Lius – Mak Nita) yakin dan komitmen maju bersama. Kedekatan serta komunikasi politik yang sudah lama terbangun antara Bang Lius dan Mak Nita, banyak sebagai kalangan menilai akan mampu berkalobarasi membangun Kota Dumai lebih baik kedepan.

“Week End Fun Bike bersama Ketua BEMD Nita Ariani yang juga Bacalon Wawako Dumai dan team Sahabat Nita. Terima kasih kepada Bapak Ahmad Maritulius yang juga Bacalon Wako Menuju Dumai Satu yang telah mengundang BEMD,” tulis Bendahara BEMD Eva Susanti di Akun FB, Sabtu, 15/8/2020.

Penulis: Aan Heru Saputra