Kegiatan Aksi Donor Darah Bank Aceh Syariah Bireun Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

Rabu, 05 Agustus 2020

Bireuen, PantauNews.co.id -  Kegiatan Aksi Donor Darah Akbar yang digelar Bank Aceh Syariah Bireuen sempena HUT Ke-47 Tahun yang dimulai pada hari Selasa (04/8/2020) dan Rabu (05/8/2020) mematuhi protokol Covid-19, hal ini terlihat jelas saat 55 pendonor memakai masker tanpa terkecuali.

Berdasarkan pengamatan awak media ini dilingkungan Kantor Bank Aceh Syariah Bireuen, jumlah pendonor tahun 2020 meningkat dari pada tahun 2019 karena masyarakat sudah mulai menyadari pentingnya donor darah untuk kesehatan mereka.

Aksi donor darah ini pada hari pertama jumlah kantong darah terkumpul 100 kantong, sedangkan pada hari kedua hingga pukul 11.30 wib jumlah kantong darah mencapai 63 kantong darah itupun belum final karena acara belum usai. Diharapkan jumlah tersebut bisa bertambah sampai 200 kantong ataupun lebih sesuai target dan harapan Pimpinan Bank Aceh Syariah Bireuen M.Hendra Supardi.

Pendonor yang ikut serta tidak hanya dari masyarakat umum tetapi PNS jajaran Pemkab Bireuen dan pimpinan, karyawan-karyawati Bank Aceh Syariah sendiri ikut serta dalam memeriahkan HUT Ke-47 Tahun Bank Aceh Syariah Bireuen.

Pimpinan Bank Aceh Syariah Bireuen M. Hendra Supardi sebelumnya sudah mengimbau kepada masyarakat yang ingin ikut aksi donor darah ini hendaknya selalu menjaga kesehatan. Diantaranya istirahat 5 jam sebelum mendonor, hindari makanan berlemak dan lainnya. 

Dari hasil donor darah ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya terutama membantu masyarakat, karena setetes darah anda akan menyelamatkan mereka yang membutuhkanya.(*)

Penulis: Hendra