Lakukan Penertiban, Satlantas Polres Bireun Tilang Puluhan Ranmor

Senin, 03 Agustus 2020

Bireuen, PantauNews.co.id - Satlantas Polres Bireuen kembali melakukan penertiban kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Raya Medan - B.Aceh,Senin (03/8/2020). Penertiban kendaraan dimulai dari pemeriksaan surat-surat kendaraan dan perlengkapan kendaraan lainya seperti helm muka belakang, kaca spion dan lain-lain.

Penertiban bukan hanya pada sepeda motor tetapi juga pada kendaraan pribadi. Bagi penguna kendaraan yang tidak lengkap surat kendaraannya langsung ditilang oleh anggota Satlantas Polres Bireuen.

Dari hasil pengamatan pantaunews.co.id, Senin (03/8/2020), puluhan kendaraan sepeda motor terjaring oleh kegiatan penertiban itu, meskipun masih dalam suasana lebaran Idul Adha.

Kasat Lantas Polres Bireun AKP Widya Rachmat Jayadi, SIK saat dimintai keterangan melalui WhatsApp, mengatakan sore ini teman dan anggota Satlantas sedang melakukan pamturlalin sore untuk menjaga kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Bireuen.

Meskipu demikian, Operasi Patuh Seulawah 2020 masih terus digelar Satlantas Polres Bireuen, hingga tanggal 5 Agustus mendatang.

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Lantas AKP Widya Rachmat Jayadi, SIK mengimbau kepada masyarakat pada umumnya dan penguna jalan pada khususnya untuk selalu patuh terhadap instruksi protokol kesehatan, agar jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, selalu gunakan masker demi memutuskan mata rantai Covid-19.

Selain itu, kepada masyarakat diharapkan juga segera melengkapi segala surat-surat kendaraan agar perjalanan tidak terganggu dengan kegiatan penertiban yang dilakukan oleh jajaran Satlantas dimana saja. (*)

Penulis: Hendra