Mawardi: Semoga Pembangunan Sekretariat PMD Menjadi 'Spirit Baru' Bagi Pendakwah di Kota Dumai

Selasa, 18 Agustus 2020

Dumai, PantauNews.co.id - Wakil Ketua DPRD Kota Dumai Mawardi ikut melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor sekretariat Persatuan Mubaligh Dumai (PMD) di Masjid H Hasan Basri Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur.

Peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Walikota Dumai H. Zulikifli AS dengan bacaan basmalah, merupakan dukungan dan bantuan dari PT. Budi Indah Mulia Mandiri kepada pengurus PMD, agar para pengurus memiliki sekretariat organisasi karena sejak awal berdiri di Tahun 2001, PMD tidak memiliki kantor sekretariat.

"Semoga peletakan batu pertama ini terus berlanjut hingga pembangunan gedung ini selesai dan berfungsi dengan baik," ucap H Zulkifli AS dalam kata sambutannya, Minggu (16/8/2020).

Wakil Ketua DPRD Dumai Mawardi dalam sambutannya, mengharapkan dengan peletakan batu pertama ini, semoga pembangunan gedung cepat selesai dan beroperasi dengan secepatnya.

“Ucapan terima kasih kepada keluarga besar PT. Budi Indah Mulia Mandiri, semoga ini menjadi amal jariyah yang nanti menjadi manfaat bagi orang banyak,” kata Wakil Ketua DPRD Dumai asal PKS.

Mawardi juga menambahkan, dengan berdirinya gedung sekretariat PMD ini akan menjadi spirit baru bagi mubaligh – mubaligh se-Kota Dumai. PMD merupakan tempat berkumpulnya para Da’i-Da’i di Kota Dumai, dengan pembangunan sekretariat ini akan lebih leluasa dalam mengadakan pertemuan sesama pendakwah.

Selain peletakan batu pertama, Zulkifli AS bersama Mawardi membuka acara Dzikir, Istighotsah, dan Seminar Da'i yang ditaja oleh PMD dan pengurus Masjid H Hasan Basri dalam rangka upaya membentuk Da'i/Da'iyah berkeilmuan dan berwawasan berskala nasional dan internasional.

Melalui momen Dzikir dan Istighotsah ini, mengajak seluruh masyarakat untuk bermunajat memohon pertolongan kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia khususnya Kota Dumai diselamatkan dari ancaman wabah Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan yaitu Wakil Ketua DPRD Kota Dumai Mawardi, Forkopimda atau yang mewakili, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Dumai, H Zakaria, Ketua Persatuan Mubaligh Dumai, H Salamuddin.

Penulis: Aan Heru Saputra