Molor Deklarasi Sebelum Idul Adha, Senin Besok, PKS Serahkan SK Dukungan Edi Sepen - Zainal Abidin

Ahad, 02 Agustus 2020

Dumai, PantauNews.co.id – Pilkada Serentak di Kota Dumai yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020, semakin memanas dan menarik dengan belum satupun Pasangan Bakal Calon (Pasbalon) Walikota dan Wakil Walikota Dumai mengantongi ‘SK DPP Penuh’.

Untuk Pilkada di Kota Dumai, partai politik (parpol) wajib melakukan koalisi untuk mengusung Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2021-2026. Tidak ada satupun parpol yang bisa mengusung calonnya sendiri.

Beredar kabar Pasbalon Edi Sepen – Zainal Abidin yang pernah memberikan pernyataan akan melaksanakan Deklarasi sebelum Hari raya Idul Adha 1441 H/ 2020 M, sempat ‘gerah’ dikabarkan akan gagal berlayar. Pasbalon yang memiliki julukan ‘EZA’, hanya tinggal menunggu SK DPP PKS. Sebelumnya, Eza sudah mendapat dukungan SK DPP PAN untuk berlayar di Pilkada Dumai 2020.

Balon Wako Edi Sepen yang juga Ketua DPD PKS Dumai, mengakui adanya kemunduran jadwal penyerahan SK DPP PKS se- Provinsi Riau. Edi Sepen optimis menyampaikan, akan segera mengantongi SK DPP PKS bersama Zainal Abidin.

Menurut informasi yang diterima, penyerahan SK tersebut langsung dilakukan Ketua DPW PKS Riau, H Hendri Munief, Senin, 3/8/2020, di Sekretariat DPW PKS Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru. Hal ini, juga diakui Edi Sepen dengan jadwal penyerahan SK DPP berbarengan dengan Hari Raya Idul Adha 1441 H.

“Insya Allah, Senin besok (3/8/2020), penyerahan SK DPP akan diserahkan langsung Ketua DPW PKS Riau,” kata Edi Sepen, Minggu (2/8/2020).

Lamban turunnya SK DPP, banyak sebagian kalangan publik beranggapan ada yang unik di Pilkada di Kota Dumai. Sebagai pemilik SK perdana yang menggantongi lebih dulu dibanding dengan Balon lain, pergerakan politik PKS-PAN cukup mendapat perhatian. Kombinasi dua politisi asli kader ini, cukuop diperhitungkan di kancah pertarungan Pilkada Dumai 2020.

Molornya jadwal deklarasi yang telah direncanakan sebelum Hari Raya Idul Adha 1441 H, nampaknya EZA tetap komit turun bersosialisasi ditengah-tengah masyarakat. Dugaan adanya ‘Prank’ di Pilkada Dumai nanti seperti PKS – Demokrat Bengkalis sebelumnya, Edi Sepen tidak ingin menanggapi.

“Intinya kita lihat Senin besok. Insya Allah EZA akan berlayar di Pilkada Dumai 2020,” pungkasnya. ***

Penulis: Edriwan