PAS dan HANDAL Masih 'Digantung' PPP, Jabarullah: Kita Masih Tunggu, Rohul yang Barusan Tadi Keluar SK-nya

Kamis, 20 Agustus 2020

Dumai, PantauNews.co.id – Dari 9 Kabupaten/ Kota di Riau yang mengikuti Pilkada Serentak 2020, Kota Dumai termasuk yang paling lamban keluar SK DPP. Pantauan saat ini, hanya dua pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2021-2026 yang sudah mendapatkan dukungan berupa SK DPP.

Edi Sepen – Zainal Abidin (EZA) yang satu-satunya pasangan calon peserta Pilkada Dumai 2020, sudah mengantongi 2 SK DPP yakni PAN dan PKS. Selanjutnya, Hendri Sandra – HM Rizal Akbar (HANDAL) menyusul dengan dukungan DPP PDIP. Namun sayang, HANDAL wajib mencari tambahan partai politik sebagai persyaratan 20 persen kursi di Parlemen Dumai untuk maju di Pilkada.

PPP santer menjadi partai politik yang cukup ‘Sexy’, diantara dua pasangan yakni Hendri Sandra –  HM Rizal Akbar dan Paisal – Amris. Sampai saat ini, belum ada tanda-tanda penyerahan SK dukungan parpol berlambang Ka’bah tersebut.

Wakil Ketua DPW PPP Riau dan juga menjabat Plt Ketua PPP Dumai Jabarullah, S.Sos mengatakan untuk Kota Dumai SK DPP PPP masih dalam proses, Kamis (20/8/2020).

“Barusan tadi siang keluar SK DPP PPP untuk Rokan Hulu pasangan Hamulian – M. Sahril Topan. Untuk Dumai, masih dalam proses,” ungkap pengganti Samsul Bahri yang dinon aktifkan sementara DPW PPP Riau.

Seperti penyataan Ketua Bappilu PPP Riau Husaimi Hamidi, Selasa, 18/8/2020, DPP akan segera mengeluarkan SK dan diperkirakan dalam waktu dekat dan diberikan kepada tokoh yang layak diusung.

“Minggu depan PPP akan mengeluarkan SK, saya dalam waktu dekat akan menjemput ke Jakarta,” kata Husaimi Hamidi. Selasa (18/8/2020).

Saat ini, DPP PPP sudah mengeluarkan lima SK dukungan, yakni Kuantan Singingi (Mursini – Indra Putra), Indragiri Hulu (Siti Aisyah – Agus Rianto), Siak (Alfedri – Husni Merza), Bengkalis (Abi Bahrun – Herman) dan Kepulauan Meranti (Mahmuzin Taher – Yulian Norwis).

Selanjutnya, Rokan Hulu yang jatuh kepada Hamulian – M. Sahril Topan. Jadi ada tiga daerah yang sampai ini masih terkatung-katung yakni Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Pelalawan.

Saat ini, Jabarullah sedang berada di Jakarta. Nampaknya, pimpinan sementara PPP Dumai ini enggan berbicara banyak.

“Intinya masih dalam proses dan pasti kita info ke rekan-rekan media,” pungkasnya.***

Penulis: Edriwan