Pasca Menyambut Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-75, Aktivitas Masyarakat Di Bireun Kembali Normal

Kamis, 20 Agustus 2020

Bireuen, PantauNews.co.id - Setelah beberapa hari, masyarakat Kabupaten Bireuen mempersiapkan segala kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI ke 75 tahun ditengah situasi pandemi Covid-19 dengan penuh kewaspadaan, namun pada hari Rabu (19/8/2020) terlihat aktivitas masyarakat Bireuen mulai kembali normal.

Tidak ada satu kasus apapun yang terjadi, keadaan aman, damai dan sejahtera seperti harapan kita bersama, meskipun sebelumnya daerah Bireuen merupakan salah satu daerah yang terparah akibat situasi konflik beberapa tahun silam, tetapi situasi itu tidak mempengaruhi masyarakat dalam menyambut HUT RI ke 75 tahun.

Kepada wartawan pantaunews.co.id, salah seorang masyarakat Kota Juang Bireuen Din (61) tahun mengatakan sangat bersyukur kepada Allah SWT bahwa sampai detik ini masih diberikan kesehatan lahir bathin sehingga masih bisa menyaksikan detik-detik proklamasi HUT RI ke 75 tahun di Istana Presiden Jakarta yang disiar langsung dari berbagai media televisi ataupun radio.

Dalam kesempatan ini, selaku masyarakat biasa (Din) sangat mengharapkan kepada pemerintah pusat memberikan warna kehidupan yang baru, seperti memperketat kenaikan tagihan listrik yang terus membengkak membuat masyarakat resah, memperketat pengawasan terhadap kelangkaan pupuk bersubsidi, memperketat pengawasan gas elpiji 3 kg, memerintahkan pemerintah daerah untuk membuat sosialisasi tentang kinerja SKPK melibatkan berbagai media publik sesuai UU Nomor 14 Tahun 2008, yang tujuanya agar masyarakat luas tahu berbagai informasi kinerja pemerintah maupun SKPK, pemerintah diminta untuk fokus terhadap dana hibah sebagai modal usaha  bagi pemberdayaan ekonomi masyarakat miskin korban tsunami dan konflik dan masyarakat umum lainnya. Harapan Din semoga apa yang disampaikan ini bisa dipahami oleh pemerintah pusat. (*)

Penulis: Hendra