Pelaksanaan HUT RI Ke 75 Di Bireuen Berpedoman Pada Surat Mensesneg

Jumat, 14 Agustus 2020

Bireuen, PantauNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Bireuen atas nama Bupati Bireuen Muzakkar A.Gani telah menyurati seluruh Forkopimda tentang pelaksanaan HUT RI ke 75 tahun,  berpedoman pada surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor, B.492/M.Sesneg/ TU 00.04/07/2020 tanggal 06 juli 2020  yang berisikan diantaranya bahwa pelaksanaan kegiatan upacara bendera merah putih dilakukan sederhana, khimad, minimalis,dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pelaksanaan upacara  bendera dipusatkan pada kantor pemerintahaan pada pukul 07.00 Wib, sebelum terlaksananya upacara bendera merah putih di istana negara jakarta.

Pemerintah Kabupaten Bireuen dan segenap Forkopimda  diharapkan dapat menyaksikan detik-detik proklamasi yang dilaksanakan di Istana Negara secara langsung dari berbagai media, selain itu dianjurkan juga Forkopimda bisa mengikuti penurunan bendera sang saka merah putih yang berlansung di Istana Negara.

Kegiatan HUT RI ke 75 diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Bireuen untuk menaikan bendera merah putih tampa terkecuali. Sementara itu, Camat Jeunieb Bireuen Yusri, Rabu (12/8/2020) kemarin saat ditemui wartawan pantaunews.co.id terkait persiapan apa saja yang dilakukan pihaknya dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75, Yusri mengatakan selain mengikuti pedoman surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia, pihaknya juga sudah perintahkan semua Keuchik Desa di wilayah Kecamatan Jeunieb untuk bersama-sama melakukan gotong royong menjaga kebersihan dan kesehatan sekaligus menghindari situasi pandemi covid 19. (*)

Penulis: Hendra