Penyerahan SK DPP, Akhirnya Paisal - Amris Dinilai Pantas 'Tunggangi' PPP di Pilkada Dumai

Selasa, 25 Agustus 2020

Dumai, PantauNews.co.id – Dinamika politik di Pilkada Dumai 2020 semakin manarik dan juga mengerahkan sebagaian kalangan. Penyerahan Surat Keputusan (SK) DPP PPP dukungan pada pasangan Paisal – Amris sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota pada Pilkada Dumai 2020, Selasa, 25/8/2020, tambah memuluskan langkah pasangan yang miliki slogan ‘PAS’ melenggang sebagai kontestan politik yang digelar 5 tahun sekali ini.

PPP santer menjadi partai politik yang cukup ‘Sexy’, diantara dua pasangan yakni Hendri Sandra –  HM Rizal Akbar dan Paisal – Amris. Pasca penyerahan SK dari Ketua Desk Pilkada DPP PPP, Ermalena, PAS yang baru menerima SK DPP Golkar kemarin, Senin, 24/8/2020, yakin memenangkan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Seperti dilansir Tribunnews.com, , Selasa, 25/8/2020, Paisal mengaku senang dan bangga bisa menjadi Calon Walikota Dumai dari PPP. Apalagi sejak Februari lalu ia sudah mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) PPP.

“Sebagai calon yang diusung PPP, saya akan berkontribusi sekuat tenaga untuk ikut membesarkan PPP pada masa mendatang, khususnya pada Pemilu 2024,” kata Paisal usai menerima SK dari Ketua Desk Pilkada PPP, Ermalena.

Persaingan yang cukup alot antara Paisal – Amris dan Hendri Sandra – HM Rizal Akbar (HANDAL) pasca dikeluarkan secara bersamaan surat tugas sebulan lalu DPP PPP, tampaknya elit pandangan tersendiri kepada pasangan PAS. Keseriusan untuk maju di Pilkada Dumai, pasangan PAS cukup dinilai berpotensi meraup suara sebanyak-banyak dan bahkan diprediksi keluar sebagai pemenang.

Surat Rekomendasi DPP NasDem yang sudah dikantongi Paisal sejak Februari 2020 lalu, kabarnya akan berubah menjadi Surat Keputusan (SK) yang mengantarkan Paisal dan Amris berpasangan maju di Pilkada Dumai 2020.

Ditempat terpisah, mantan Ketua DPW NasDem Riau Iskandar Hoesin, menyatakan bahwa dukungan di Pilkada Serentak 2020 di Riau bakal diserahkan. Untuk Pilkada Dumai, pentolan NasDem Riau ini tidak ingin memberikan keterangan dan ada etika partai politik yang harus dijunjung tinggi.

“Penyerahan SK DPP NasDem untuk 5 Kabupaten/Kota se-Riau akan diserahkan langsung oleh Ketua DPW Riau. Untuk Kota Dumai, tunggu saja beritanya,” ucap suami Anggota DPRD Riau Hj. Farida H Saad.

Untuk sementara, ada 4 (empat) Bapaslon yang diberikan SK dukungan DPP NasDem yakni Kasmarni-Bagus Santoso untuk Pilkada Bengkalis, Mursini-Indra Putra untuk Pilkada Kuansing, Alfedri-Husni Mirza Pilkada Siak dan Rezita-Junaidi untuk Pilkada Indragiri Hulu.

Penulis: Edriwan