Peringati HUT RI ke-75 di Kota Dumai Berbeda dengan Tahun Sebelumnya, Upacara Bendera Tetap Berlangsung Khidmat

Senin, 17 Agustus 2020

Dumai, PantauNews.co.id - Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, yang Ke-75 di Kota Dumai berlangsung dengan penuh khidmat, di Halaman Kantor Bersama, Jalan HR Soebrantas. Senin (17/82020).

Walikota Dumai, H Zulkifli AS bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Kapten Airhanud Bambang Suseno serta Komandan Upacara, Kapten Airhanud M Iskandar Daulay.

Biasanya upacara dilakukan dengan ramainya pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka). Namun, kini harus menyesuaikan hanya beranggotakan beberapa orang saja yang diambil dari proses seleksi tahun 2019 lalu.

Adapun petugas pengibar bendera yang bertugas sebagai pembawa baki, Repti Tri Kurnia, asal sekolah SMA Negeri Binaan Khusus, pengibar bendera merah putih, M. Mukhlisin Maulana, asal sekolah SMA Negeri 3, pendamping sebelah kiri, Farhan Agus Syahrafi, asal sekolah SMA Negeri 5, pendamping sebelah kanan, Rahzel Kurnia, asal sekolah SMK Taruna Persada, pendamping sayap kiri, Thariq Al Fahrisi, asal SMA Negeri 1, pendamping sayap kanan Doni Wiratama, asal sekolah SMA Negeri 2.

Dalam kata sambutannya H Zulkifli AS, berharap melalui momen peringatan HUT  RI ini generasi muda Kota Dumai untuk dapat menggali segala potensi positif yang dimilikinya dan menggali ilmu pengetahuan serta tehnologi yang saat ini terus berkembang.

Bukan hanya itu, "Generasi Muda Kota Dumai sudah saatnya terus berjuang melalui pemikirannya, berjuang melalui tehnologi yang dikuasainya, berjuang melalui aksi sosialnya, berjuang melalui gerakan wiraswastanya dan berjuang melalui skill individunya yang dimilikinya untuk mengisi kekosongan pembangunan yang saat ini masih belum terisi secara penuh dan utuh," ucapnya.

Kita tentu yakin, lanjutnya, dengan banyaknya potensi-potensi dan pengembangan inovasi-inovasi dapat mendukung SDM Kota Dumai dalam menjawab tantangan revolusi industri 4.0 mendatang menuju Indonesia Maju.

Upacara pengibaran bendera merah putih dihadiri Wakil Walikota Dumai, Forkopimda, Seluruh Kepala OPD dan Perwakilan ASN, Unsur TNI / POLRI, Veteran serta tamu undangan lainnya di Halaman Kantor. (rls) ***