PKB Riau Berpotensi Alihkan Dukungan ke Kaderismanto-Iyeth Bustami

Kamis, 13 Agustus 2020

Pekanbaru, PantauNews.co.id - Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau, Ade Agus Hartanto mengatakan bahwa partainya berpotensi mengalihkan dukungan untuk pasangan Kaderismanto - Iyeth Bustami pada Pilkada Bengkalis 2020.

Hal ini menyusul pasangan itu telah mendapatkan SK resmi dari PDI Perjuangan untuk maju pilkada 2020.

Untuk diketahui saat ini PKB telah memberikan dukungan kepada pasangan Kasmarni-Bagus. Namun dilema muncul ketika kader PKB, Iyeth Bustami, bakal maju dengan kader PDIP. Padahal sebelumnya nama Iyeth Bustami tidak pernah disebut-sebut bakal maju pilkada.

Terkait kondisi ini Ade Agus mengaku akan melakukan komunikasi kembali dengan Kasmarni-Bagus tentang kondisi politik terakhir.

"PKB condong ke pasangan Kaderismanto - Iyet Bustami. Kita akan lakukan komunikasi ke Kasmarni-Bagus, bahwa kondisinya seperti ini, ada perubahan politik. Ada kader PKB Iyeth Bustami maju. Jadi tinggal dicari jalan tengahnya," kata Ade Agus, Rabu, 12/8/2020.

Ade mengatakan, apapun dalam partai politik pasti mendahulukan kader. Untuk itu perubahan dalam dukungan Parpol merupakan hal yang biasa.

"Dalam waktu dekat ada keputusan dari DPP. Nanti SK dari PDIP kita bawa ke DPP PKB, dan menunggu keputusan DPP," cakapnya.

"Kita juga akan melakukan komunikasi dengan Kasmarni - Bagus, memberikan pengertian-pengertian. Kita tetap jaga hubungan baik itu," tukasnya.

Untuk diketahui, jika PDIP dan PKB berkoalisi, sudah cukup menghantarkan pasangan Kaderismanto - Iyeth Bustami melaju ke Pilkada Bengkalis.***