PKS Usung 65 Kader Internal Bersaing di Pilkada Serentak 2020

Sabtu, 29 Agustus 2020

Jakarta, PantauNews.co.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan ikut bersaing di 230 wilayah dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020. Dari 230 itu, ada 65 kader internal yang diusung PKS.
"PKS mengajukan 65 kader internal," ujar Ketua Tim Pemenangan Pemilu dan Pilkada (TPP) Pusat PKS Chairul Anwar di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (29/8/2020).

Chairul mengatakan, dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020 di tingkat provinsi, PKS mengusung calon Gubernur Sumatera Barat. Selain itu, PKS akan mengusung calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

"(PKS mengusung) calon Gubernur Sumatera Barat dan calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau," katanya.

Meski demikian, dari 230 wilayah yang akan diikuti, baru 210 SK rekomendasi yang diterbitkan untuk pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah. Sebanyak 20 sisanya masih dalam proses. Pilkada Serentak 2020 ini akan diikuti oleh 270 wilayah di Indonesia.

"Pada pilkada yang diusung PKS, kesiapan ini tentu kita buktikan dengan 210 SK DPP PKS yang telah kami keluarkan kepada sejumlah pasangan calon dan kepala daerah yang sebentar lagi kita bagikan kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Sisanya 20 daerah masih berproses untuk penetapan SK," terang dia.

Sebelumnya, PKS menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pilkada Serentak 2020 hari ini. Rakornas itu digelar di kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, dan dihadiri kadernya secara terbatas.

Sisa kader lainnya mengikuti Rakornas secara virtual. Dalam rakornas itu, PKS akan mengumumkan nama-nama calon kepala daerah yang diusung oleh PKS.

"Hadirin sekalian, baik yang ada di gedung MD, baik yang hadir di seluruh provinsi Indonesia, dari 270 (wilayah yang ikut) Pilkada Serentak 2020, yang meliputi 8 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota, maka telah kita nyatakan siap untuk berjuang bersama sejumlah 230 daerah," jelas Chairul Anwar.***