Polisi Hentikan Sejenak Aktivitas Jalanan di Bireun

Selasa, 18 Agustus 2020

Bireuen, PantauNews.co.id - Kepolisian Resort Bireuen, Senin (17/8/2020) pagi terlihat menghentikan sejenak berbagai aktivitas jalanan seperti kendaraan umum yang melintas di jalan raya kawasan simpang empat Bireuen dari segala penjuru. Kegiatan ini salah satu cara menghormati berlangsungnya upacara pengibaran bendera merah putih di Istana Presiden, Jakarta dalam rangka HUT RI ke 75 Tahun.

Kegiatan kemeriahaan HUT RI ke 75 Tahun ditengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Bireuen jauh beda dibandingkan tahun sebelumnya, dimana kemeriahaan itu diwarnai berbagai kegiatan perlombaan, karnaval dan lainnya. Pada tahun 2020 ini, segala kegiatan HUT RI ke 75 Tahun ditengah pandemi Covid-19 semuanya sudah diatur dalam surat edaran Kementerian Sekretaris Negara Republik Indonesia, Nomor, B.492/M.Sesneg/ TU 00.04/07/2020 tanggal 06 juli 2020.

Surat tersebut membatasi segala bentuk kegiatan apapun seperti karnaval, panjat pinang dan lainnya baik ditingkat kabupaten, kecamatan maupun pada setiap desa. Hal tersebut dilakukan upaya pemerintah mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19 sesuai anjuran protokol kesehatan. Dengan membaiknya keadaan tentu masyarakat bisa kembali melakukan berbagai aktivitas seperti biasanya tanpa punya rasa khawatir dan waspada.

Aktivitas upacara bendera di Bireuen hanya dipusatkan disatu titik lokasi Kantor Pemerintahan Bupati Bireuen, diikuti Bupati Bireuen, DPRK, Sekda, para SKPK dan Asisten, para unsur Muspida dan lainnya.

Selain dari pada itu, antusias masyarakat Bireuen sangat besar dalam menyaksikan detik-detik proklamasi melalui media televisi, peristiwa ini juga terlihat di Warkop Uroe Malam, Jalan Medan-B.Aceh, Bireuen. (*)

Penulis: Hendra