Rencananya Akan Diumumkan SK Dukungan DPP Demokrat di 4 Kabupaten/ Kota, Roni Bakara: Intinya Kita Dengar Saja Besok

Rabu, 12 Agustus 2020

Dumai, PantauNews.co.id – Menjelang pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah di seluruh KPUD, Partai Demokrat telah menetapkan dalam pleno sebanyak 160 pasangan calon kepala daerah. Sebanyak 112 diantaranya Surat Keputusannya telah diserahkan langsung oleh Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyoni (AHY) kepada masing-masing Paslon yang didampingi Ketua DPD Partai Demokrat dan Ketua DPC Partai Demokrat.

Seperti disampaikan Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar dikonfirmasi media sebelumnya, sejauh ini Demokrat sudah mengeluarkan SK di lima daerah yakni Rohil, Pelalawan, Bengkalis, Kuansing, dan Rohul. Rencananya hari ini, Rabu (12/8/2020), ada 4 daerah Kabupaten/ Kota di Riau yang bakal diserahkan SK Dukungan DPP Demokrat yakni Dumai, Siak, Inhu, dan Meranti.

Bendahara DPC Demokrat Roni Ganda Bakara menyampaikan, bahwa penyerahan SK dukungan DPP Demokrat akan dilaksanakan Kamis besok, 13/8/2020. Pemilik 5 Kursi DPRD Dumai sebagai syarat pencalonan di Pilkada Dumai 2020, kabarnya Demokrat akan melakukan koalisi dengan Golkar.

“Penyerahan SK nanti akan diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada para calon bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota yang bertarung di Pilkada 2020,” ujar Roni Ganda Bakara yang juga Anggota DPRD Fraksi Demokrat Dumai.

Belum diketahui pasti, siapakah nanti yang akan diusung Demokrat. Eko Suharjo – Syarifah yang digadang-gadangkan telah mengantongi restu kedua parpol yakni Demokrat – Golkar, diprediksi akan maju bersama di Pilkada Dumai 2020.

Sempat menghangat dukungan Demokrat- Golkar di pemberitaan nasional, pasangan Eko Suharjo – Delyuzar Syamsi, nampaknya Golkar lebih tertarik memberikan dukungan kepada kadernya sendiri yakni Syarifah.

Seperti diketahui, DPP Demokrat telah mengusung kader mereka maju di 16 Pilkada Serentak 2020. Dari 16 Kabupaten/ Kota se- Indonesia, Kota Dumai termasuk yang telah mendapat dukungan untuk maju di Pilkada Serentak 2020.

Seperti dilansir laman Facebook Diskominfo Dumai, Rabu, 12/8/2020, ucapan selamat ulang tahun kepada Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo yang genap berusia 46 tahun.

“Yaumul Milad Pak Eko suharjo, SE Wakil Walikota Dumai, semoga diberi kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” tulisnya.

Eko Suharjo yang  genap berulang tahun ke-46, Roni Ganda Bakara juga mengungkapkan bahwa ini merupakan kado terindah bagi Eko Suharjo.

“Intinya kita dengar aja besok beritanya dari DPP,” pungkasnya.***