Sekitar 200 Produk UKM Riau Dipromosikan Via Jual.Buy.com

Rabu, 19 Agustus 2020

Pekanbaru, PantauNews.co.id - Untuk semakin memperkenalkan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) di Riau. Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Riau bekerjasama dengan startup JualBuy.com.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Riau, Asrizal mengatakan, melalui startup tersebut, pihaknya sudah mensosialisasikan sekitar 200 an produk UKM.

"Dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, maka kami mencoba menciptakan peluang pasar melalui online UKM Riau. Dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat serta mensosialisasikan produk Riau," kata Asrizal, Rabu (19/8/2020).

Dijelaskan Asrizal, untuk jenis produk UKM yang dipromosikan tersebut kebanyakan adalah produk makanan, minuman dan juga termasuk tenun. Namun lebih banyak didominasi makanan, seperti kue bolu kembojo, kue bangkit sagu, serta kopi liberika.

"Jadi di startup tersebut juga sudah disediakan ruangan khusus bagi produk  UKM Riau. Masyarakat bisa lebih mudah untuk melihatnya," sebutnya. (*) 

Sumber: Mediacenter.riau.go.id