Sembelih 6 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing, Ada Peningkatan Jumlah Hewan Qurban di RSUD Dumai

Ahad, 02 Agustus 2020

Dumai, PantauNews.co.id – Dalam perayaan hari raya qurban atau Idul Adha 1441 H/2020 M, dimana umat islam di seluruh melaksanakan ibadah suci haji di Makkah. Seperti tahun sebelumnya, RSUD Dumai melaksanakan penyembelihan hewan qurban dilingkungannya.

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan pada Minggu (2/8/2020), berbeda dengan jadwal pelaksana hari raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada tanggal 31m Juli 2020. Pantauan dilapangan seperti beberapa masjid, mushalla, ikatan persatuan daerah, ormas dan sebagainya banyak yang berberda jadwal pelaksanaan ibadah yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS sebagai sebuah perintah.

Pelaksanaan penyembuihan hewan qurban di RSUD Dumai digelar pukul 09.00 WIB, dan menyembelih  6 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Direktur RSUD Dumai drg. Ridhonaldi menyampaikan bahwa penyembihan hewan qurban di RSUD merupakan dari pegawai dan staf di rumah sakit yang bergensi di Kota Dumai.

“Alhamdulillah, ada peningkatan dari tahun sebelumnya dari 2 ekor sapi menjadi 6 ekor. Semoga setiap tahun ada peningkatan jumlah yang berqurban di RSUD Dumai,” kata drg. Ridhonaldi dalam sambutannya.

Mengusung tema Idul Adha 1441 H/2020 M RSUD Dumai, “Dengan Berqurban Mari Kita Sama-sama Meningkatkan Kualitas Pelayanan kepada Pasien”, drg. Ridhonaldi mengharapkan peningkatan pelayanan RSUD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ditambahkannya, momentum Idul Adha yang juga disebut Hari Raya Qurban, yang artinya sebuah keikhlasan kita untuk mengorbankan sebagian harta kita dengan menyembelih hewan qurban sebagai bukti ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pelaksanaan yang dihadiri dan disaksikan oleh hampir seluruh pegawai dan staf RSUD Dumai berjalan dengan lancar dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Pembagian daging qurban akan dibagi-bagikan kepada sebagian staf RSUD Duumai dan masyarakat yang berada disekitar lingkungan rumah sakit. ***

Penulis: Aan Heru Saputra