Siaran MNCTV Hilang, Warga Dumai Keluhan Tak Bisa Tonton Penampilan Havis KDI

Selasa, 18 Agustus 2020

Dumai, PantauNews.co.id  – Penampilan Muhammad Haviz Burrahman pada Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2020 MNCTV, mampu membawa anak Asli Dumai Provinsi Riau itu melaju ke babak berikutnya.

Lagu Melayu klasik Fatwa Pujangga yang dibawakannya tadi malam, Senin (17/8/2020), putra kebanggaan Kota Dumai dengan nama panggung Havis ini lolos dari babak 10 besar. Havis yang masuk babak 8 besar, mendapat pujian dewan juri Ayu Ting Ting dan Iis Dahlia.

Komentar dewan juri Ayu Ting Ting, putra pasangan Bainur Effendi dan Siti Rahmah ini disebut bahwa aura bintang Havis sudah terlihat. Dalam penampilannya, Havis selalu memainkan biola kesayangannya. Inilah yang menjadi nilai tambah menurut dewan juri.

Selain Kota Dumai, Havis juga menjadi putra kebanggaan bagi masyarakat Riau pada umumnya. Masuk kontes musik tingkat nasional, Havis pantas didukung bagi masyarakat Riau.

Namun sayang, penampilan Havis tidak dapat dinikmati khususnya masyarakat Kota Dumai. Diselenggarakan dan ditayangkan oleh MNCTV, masyarakat Kota Dumai yang mayoritas menggunakan jaringan TV Kabel milik pribadi salah seorang pengusaha di Kota Dumai, sudah sejak lama tidak mendapat siaran dari MNCTV Grup.

Muhammad Syukur, salah satu masyarakat Kota Dumai sangat menyayangkan dengan hilangnya siaran TV Grup MNCTV yakni RCTI, Global dan MNCTV. Menurutnya, Walikota Dumai dapat mendesak pemilik TV Kabel untuk mengembalikan siaran yang hilang sudah sejak lama.

“Sangat sayang sekali, jika penampilan Havis tidak dapat disaksikan warga Dumai. Saya harap Walikota Dumai dapat mengupayakan agar siaran khususnya dapat dinikmati dan menjadi daya tarik masyarakat memberikan dukungan kepada putra kebanggaan Kota Dumai bersaing di kancah musik nasional,” harapnya.

Tambahnya, jika siaran MNCTV dapat disiarkan kembali, berkemungkinan banyak masyarakat Kota Dumai mengadakan ‘Nonton Bareng’ alias Nobar. Walaupun penampilan Havis hanya dapat dinikmati melalui siaran streaming TV online, Syukur juga meminta kepada pemerintah untuk mengupayakan secepatnya siaran MNCTV khususnya dapat ditonton melalui televisi dari rumah.

“Alhamdulillah, Havis lolos masuk babak 8 besar dan semoga Havis masuk final dan bahkan jadi pemenang. Apa Pemko Dumai tidak ada solusi atas prestasi yang ditoreh Havis?,” ketus Syukur.

Pantauan sampai saat ini, masyarakat Kota Dumai cukup antusias memberikan dukungan kepada Havis. Memberikan dukungan berupa SMS dengan cara Ketik KDI (SPASI) HAVIZ KIRIM KE 95151 atau VOTE Melalui Aplikasi RCTI+ (Download di PLAY STORE).

“Jika Havis masuk babak 4 besar, bagaimana kita desak Pemko Dumai untuk Nobar di Bukit Gelanggang,” pungkasnya.***

Penulis: Aan Heru Saputra