Terpilih Pimpin S3 Kota Dumai Periode 2020-2025, Ediswan Unggul Perolehan Suara

Ahad, 16 Agustus 2020

Dumai, PantauNews.co.id – Dengan berakhirnya masa kepengurusan Solok Saiyo Sakato (S3) Kota Dumai, gelar Musyawarah Cabang (Muscab) III tahun 2020 yang dilaksanakan di Hotel Grand Zuri Dumai, Minggu (16/8/2020).

Pemilihan kepengurusan S3 yang baru digelar pada Muscab III dengan berakhirnya kepengurusan dibawah pimpinan Oktal Nawar, diikuti 2 calon ketua S3 yakni Ediswan dan Dian Dini.

Selanjutnya, diikuti juga pemilihan Kanduang Kanduang S3 sebanyak 3 calon, yakni Riri Silvia, Neneng dan Deswita.

Pemilihan pengurus yang baru cukup berjalan sengit, Ediswan terpilih sebagai Ketua untuk lima tahun kedepan. Perolehan suara Ediswan yang menggunguli rekannya Dian Dini. Riri Silvia juga terpilih sebagai Bundo Kanduang dengan mengguguli 3 rekannya.

Ediswan yang terpilih sebagai Ketua S3 masa bakti 2020-2025, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan warga solok khususnya untuk memimpin wadah organisasi sosial kemasyarakatan di Kota Dumai.     

“Mohon doa dan dukungan serta tunjuk ajar kepada niniak mamak, alim ulama, bundo kanduang, uda- uni, sanak saudaro warga S3 (Solok Saiyo Sakato) Kota Dumai atas diamanahkan kepada saya memimpin S3 5 tahun kedepan,” Kata sambutan Ketua terpilih, H. Ediswan, S.Ag.

Wadah pagayuban yang berasal dari Sumatera Barat ini, S3 membawahi tiga kabupaten/ kota yakni Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan dan Kota Solok. Juga bernaung dibawah Ikatan keluarga Minang Riau (IKMR) Kota Dumai.

Ediswan yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum IKMR Dumai, dengan terpilihnya untuk memimpin S3 diharapkan dapat membawa organisasi lebih baik kedepan. Sosok yang cukup aktif ditengah-tengah masyarakat, Ediswan juga diharapkan menjadi seorang yang mampu mengayomi khususnya warga solok diperantauan Kota Dumai.***

Penulis: Aan Heru Saputra