Tim SUBA Pusat Kuala Lumpur Perkuat Silahturahmi Bersama Tim SUBA Pulau Pineng Malaysia

Sabtu, 29 Agustus 2020

Bireuen, PantauNews.co.id  - Tim Sosialisasi Ummah Ban Sigoem Aceh (SUBA) Pusat Kuala Lumpur, Malaysia melakukan acara silahuirahmi bersama Ketua tim SUBA Negeri Pulau Pineng Tgk Mus didampinggi Tgk Munir, Kamis (27/8/2020) malam bertempat di Bukit Jambul Pulau Pineng Malaysia. 

Seperti dikatakan Sekretaris SUBA Pusat Kuala Lumpur Faisal Haikal, putra kelahiran Kota Juang, Bireuen didampingi Iskandar yang merupakan perwakilan SUBA Serdang Selangor melalui WhatsApp, Jum'at (28/8/2020) kepada wartawan pantaunews.co.id.

Pertemuan kedua belah pihak ini selain mempererat tali silahturahmi, kegiatan ini juga membahas tentang kekompakan antara anak rantau Aceh di Kuala Lumpur, Malaysia.

Tim Sosialisasi Ummah Ban Sigoem Aceh (SUBA) ini mengatakan bahwa kondisi kehidupan anak rantau Aceh di Kuala Lumpur tidak semuanya berkehidupan menggembirakan, malahan hingga sampai detik ini masih ada yang belum  mendapat pekerjaan tetap, hampir 80 persen mereka bekerja sebagai buruh.

Keberadaan anak rantau Aceh dinegeri orang, salah satunya disebabkan pemerintah saat ini tidak serius untuk mengatasi meningkatnya jumlah penganguran di Provinsi Aceh dengan cara membuka lapangan pekerjaan.

Sekretaris SUBA anak rantau Aceh di Kuala Lumpur Faisal Haikal mengungkapkan terkait adanya pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini banyak anak rantau Aceh terancam putus pekerjaan, nasib mereka sangat memprihatinkan namun atas nama Tim SUBA mengharapkan Pemerintah Provinsi Aceh untuk mengambil sikap serius membantu mereka baik yang berada didalam negeri maupum luar negeri dengan cara apapun bisa memberikan mereka pekerjaan yang layak, terutama bagi anak rantau yang sudah pulang dari Kuala Lumpur yang sampai hari
ini berada di kampung halamannya belum memiliki pekerjaan. (*)

Penulis: Hendra