Wacana Koalisi NasDem - Gerindra, Siapkah Paisal Tinggalkan Amris?

Jumat, 21 Agustus 2020

Dumai, PantauNews.co.id – Surat Rekomendasi DPP NasDem yang dikantongi Bakal Calon Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS tertanggal 10 Februari 2020 untuk maju di Pilkada Serentak 2020, masih belum beralih tangan. Dukungan yang cukup kuat kepada Paisal yang sudah menyatakan maju bersama dengan Amris, masih komitmen mencari dukungan tambahan parpol sebagai syarat maju calon peserta Pilkada Dumai 2020.

Pantauan, pasangan yang miliki jargon ‘PAS’ ini, masih cukup mesra walaupun sempat dikabarkan terjadi pecah kongsi. Informasi terangkum, Paisal dan Amris masih komit maju bersama dikancah politik yang digelar 5 tahun sekali ini, walaupun pasangan ini masih belum dapat kepastian dukungan tambahan partai politik.

PPP sebagai perahu tambahan untuk maju di Pilkada Dumai, nampaknya PAS cukup dibuat gerah dengan belum ditetapkannya pasangan calon peserta. Tarik ulur dukungan yang diberikan dua pasangan bakal calon, tampaknya PPP mainkan peranan di Pilkada Dumai.

Saat ini, hanya beberapa partai politik saja yang masih kosong kandidat dan saling tunggu. PKS-PAN yang sudah menyatakan dukungan Edi Sepen – Zainal Abidin (EZA), nampaknya tak tergoyahkan. PDIP masih ‘kekeh’ dengan Hendri Sandra – HM.Rizal Akbar (HANDAL) dan sementara PPP masih saling rebutan antara PAS dan HANDAL.

Incumbent Eko Suharjo juga diprediksi akan maju bersama dengan Syarifah. Demokrat – Golkar, tampaknya sudah terkunci. Tinggal Gerindra dan Hanura tersisa partai politik yang memiliki kursi di Parlemen Dumai.

Balon Wawako Dumai Nita Arini , tampaknya DPP Gerindra masih tetap ngotot mempertahankan kadernya maju di Pilkada Dumai 2020. Paisal dan Nita Ariani yang dikabarkan tidak ‘sinkron’ untuk dipasangkan. Muncul alternatif kader terbaik Gerindra Dumai untuk dimajukan, yakni Idrus dan Johannes MP Tetelepta (Aci).

Informasi dari sumber internal, Jumat (21/8/2020), PAS masih terganjal untuk maju bersama. Kepastian dukungan tambahan partai politik, Gerindra juga menjadi penentu pasangan yang mengusung tagline ‘Dumai Madani’. NasDem pemilik 4 kursi di DPRD Dumai, wajib melakukan koalisi dengan parpol lain.

“Intinya PAS cukup kerja keras untuk dapat dukungan Gerindra. Apakah Paisal berani tinggalkan Amris?,” ungkapnya.

Paisal yang berhasil dikonfimasi, Kamis, 20/8/2020, mengatakan masih fokus dukungan partai politik. Pejuangan untuk memujudkan Kota Dumai lebih baik 5 tahun kedepan, Paisal –Amris sempat diprediksi mulus maju sebagai peserta Pilkada Dumai dan bahkan keluar sebagai pemenang.

“Mohon doa dan restunya, saya masih fokus dukungan partai politik,” tukas Balon Wako Dumai pemilik rekomendasi DPP NasDem.***