Walikota Dumai Resmikan Masjid Darul Amal Di Gurun Panjang

Jumat, 28 Agustus 2020

Dumai, PantauNews.co.id - Harapan dan cita-cita masyarakat di RT 08, Kelurahan Gurun Panjang, Kecamatan Bukit Kapur terkait peningkatan tempat ibadah kaum muslimin akhirnya terwujud. Masjid Darul Amal diresmikan langsung oleh Walikota Dumai H Zulkifli AS pada hari Jumat (28/8/2020).

Selain walikota, pengurus Masjid juga menghadirkan Tokoh Masyarakat Gurun Panjang, Camat Bukit Kapur, Lurah Gurun Panjang, KUA Bukit Kapur, Danramil, Polsek Bukit Kapur serta seluruh Ketua RT se-Kelurahan Gurun Panjang.

Ketua RT 09 Safrizal Anara Lubis kepada pantaunews.co.id mengatakan bahwa renovasi Masjid Darul Amal yang sebelumnya berbentuk Mushola sebagian besar dananya berasal dari swadaya masyarakat.

Sementara itu Walikota Dumai dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid, meningkatkan kegiatan ibadah di masjid dengan rutin dan saling menjaga kekompakan dalam bermasyarakat. Tidak hanya itu, dalam masa pandemi Covid-19 ini walikota juga terus mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah seperti menggunakan masker, jaga jarak dari kerumunan serta mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. (*)

Penulis: Aan Heru saputra