Amris Besuk Sahabat Terbaring Sakit

Sabtu, 19 September 2020

Dumai, PantauNews.co.id - Bakal Calon Wakil Walikota Dumai Amris kunjungi rumah salah seorang warga RT 06, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai. Amris yang merupakan pasangan dari bakal calon walikota H Paisal, SKM, MARS menyambangi setelah warga tersebut pulang dari rawat inap di RSUD Kota Dumai.

Kedatangan Amris untuk membesuk warga RT 06, Kelurahan Kampung Baru setelah mendapat kontak seluler dari salah satu warga yang RT 06 yang bernama Rusli mengabarkan salah seorang sahabat lama Ahmad Johari yang sudah lama terbaring sakit.

Amris yang disambut menantu Ahmad Johari, Aan Heru Saputra menyampaikan ucapan terima kasih dan sudi membesuk mertuanya. Aan Heru Saputra yang berprofesi di media online, tidak menyangka bahwa mertuanya punya kedekatan dengan Bakal Calon Wakil Walikota Dumai yang dikenal ringan tangan dan dermawan.

“Saya juga tidak menyangka, bahwa mertua cukup dekat dan kenal dengan Pak Amris. Saya diberitahu oleh sesepuh disini, agar diberitahu Pak Amris,” ucap Aan.

Keadaan Ahmad Johari yang sudah cukup lama terbaring sakit, bolak balik masuk RSUD Dumai. Aan yang merupakan menantu tertua, saat itu binggung dan panik. Rusli yang merupakan orang lama dan juga tokoh masyarakat mayoritas suku Sakai ini, langsung menghubungi Amris.

Rusli yang juga cukup kenal dengan Amris, menyebut sosok Bakal Calon Wakil Walikota Dumai ini orangnya cukup peka dan tinggi nilai sosialnya. Amris yang tidak sungkan duduk bersila di kediaman Ahmad Johari, juga menceritakan perjalanan beliau dengan mertua Aan Heru Saputra.

“Saya sudah kenal dengan Pak Ahmad Johari sejak saya masih dinas militer TNI –AD. Ternyata Allah SWT masih mempertemukan saya dengan seorang sahabat lama yang cukup baik,” kenang Amris.

Ahmad Johari yang terbaring sakit dan tidak dapat berkata-kata,  Amris menyampaikan kepada menantunya Aan Heru Saputra agar menghubungi dirinya jika keadaan sahabat ini terus memburuk.

“Ini merupakan jalan Tuhan mempertemukan dan saya dapat memberikan sedikit bantuan. Saya harap ini jangan dijadikan bahan karena saya mencalonkan diri di Pilkada Dumai,” Papar Amris.

Rusli yang cukup kenal baik dengan sosok bakal pasangan Calon Walikota H. Paisal ini, menilai bahwa yang dikenalnya dulu, tidak ada yang berubah dari seorang Amris. Sosok yang tidak sungkan bergaul dengan siapa saja dan bahwa banyak membantu orang – orang yang dalam kesusahan.

"Saya tidak menyangka secepat ini beliau datang dalam hitungan jam,” Beber Rusli.

Amris yang datang hanya berdua dan tidak ingin kedatangan ini dijadikan momentum terkait pencalonannya di Pilkada. Aan Heru Saputra sangat berterima kasih atas kunjungan dan juga tidak menyangka akan kedatangan calon pemimpin Kota Dumai.

“Terima kasih atas kunjungan ke rumah kami dan mau membesuk orang tua saya dalm keadaan sakit. Semoga beliau dimurahkan rejekinya dan diberi kesehatan juga dimudahkan segala urusanya dan dikabulkan niat untuk menuju dumai satu," pungkas Aan Heru Saputra. (***)