Bupati Bireun H Muzakkar A Gani Positif Covid-19

Jumat, 25 September 2020

Bireuen, PantauNews.co.id - Bupati Kabupaten Bireun H Muzakkar A Gani yang juga ketua Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bireuen positif Covid-19. Hal ini diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan SWAB RT-PCR yang dikeluarkan laboratorium penyakit infeksi Unsyiah, Banda Aceh, pada tanggal 23 September 2020, dengan surat nomor 660/PKU/IX/2020 ditandatangani dr RM Agung Pranata K Atmaja M Biomed.

Kepastian positif Covid-19 terhadap Bupati Bireun ini dibenarkan juga oleh Ka. Pusdalops Satgas Penanganan Covid-19 Teguh Mandiri Putra saat dikonfirmasi pantaunews.co.id melalui WhatsApp, Jumat (25/9/2020). Menurut Teguh Mandiri Putra bahwa H Muzakkar A Gani termasuk kategori orang tanpa gejala (OTG).
Beliau positif Covid-19 diduga saat itu pergi melakukan pembukaan Bimtek tahap ke-II di Banda Aceh. Teguh Mandiri Putra juga berharap agar Bupati Bireun dapat sembuh secepatnya agar bisa beraktivitas seperti biasanya.

Pelaksanaan Bimtek yang digelar di Banda Aceh terebut juga mendapat sorotan dari para Aktivis dan Tokoh Bireun. Hal ini dikarenakan Banda Aceh merupakan zona merah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bireuen Husaini saat dikonfirmasi awak media ini, Jumat (25/9/2020) melalui selulernya juga membenarkan Bupati Bireun H Muzakkar A Gani posisif Covid-19. Kondisi beliau saat ini menurut Husaini sedang melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di kediamanya, Jalan Gayo, Desa Komes, Bireuen.

Harapan Husaini, masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan serta dukung Gebrak Masker Aceh (Gema). (*)

Penulis: Hendra