Cuaca Memburuk, Kapal Ferry KMP Labuhan Haji Batal Berlayar

Selasa, 01 September 2020

Simeulue, Pantaunews.co.id -  Akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi di perairan Provinsi Aceh kapal ferry KMP Labuhan Haji batal untuk berlayar dari pelabuhan penyeberangan Kota Sinabang menuju pelabuhan Labuhan Haji (Kabupaten Aceh Selatan) pada malam ini, Senin (31/8/2020). Sesuai dengan Intruksi dari pihak BMKG kepada Manager Supervisi ASDP Cabang Singkil yang di tujukan kepada UPTD Pelabuhan Penyeberangan Kota Sinabang.

Sesuai dengan jadwal kapal ferry KMP Labuhan Haji pada malam ini akan berlayar dari Pelabuhan Penyeberangan Kota Sinabang (Simeulue) menuju Pelabuhan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan, pada pukul 22.00 WIB.

Akan tetapi sesuai dengan Intruksi dari BMKG di tujukan kepada Manager Supervisi ASDP Cabang Singkil dan UPTD Pelabuhan Penyeberangan Kota Sinabang untuk kapal ferry KMP Labuhan Haji batal untuk berlayar pada malam ini di karenakan cuaca buruk dan gelombang tinggi di perairan Provinsi Aceh.

Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Kota Sinabang (Simeulue) Hendra Wijaya,  mengatakan kapal ferry KMP Labuhan Haji batal untuk berlayar dari Pelabuhan Penyeberangan Kota Sinabang menuju Pelabuhan Labuhan haji (Kabupaten Aceh Selatan ) di karenakan cuaca buruk dan juga gelombang tinggi di perairan provinsi Aceh.

Lebih lanjutnya Hendra Wijaya, himbauan ini sesuai yang kami terima dari Supervisi ASDP Cabang Singkil di tujukan kepada UPTD Pelabuhan Penyeberangan Kota Sinabang dikarenakan cuaca buruk dan gelombang tinggi, maka dari itu kapal KMP Labuhan Haji batal untuk berlayar dari Sinabang menuju Aceh Selatan.

“Untuk keberangkatan kapan ferry KMP Teluk Sinabang berikutnya akan menunggu intruksi dari Supervisi ASDP Cabang Singkil di tujuhkan kepada UPTD Pelabuhan Penyeberangan Kota Sinabang dan kemudian menunggu cuaca normal kembali,untuk jadwal kapal ferry bisa berubah-ubah sewaktu-waktu apabila ada kendala di kapal atau cuaca tidak bersahabat, ”tutupnya Hendra Wijaya. ***

Penulis: Ardiansyah