Diusung Empat Parpol, Pasangan Halim-Komperensi Mendaftar ke KPU Kuansing

Jumat, 04 September 2020

Telukkuantan, PantauNews.co.id - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kuansing H Halim - Komperensi SP MSi, Jumat (4/9/2020) siang resmi mendaftar ke KPU Kuantan Singingi (Kuansing).

Pasangan ini diusung empat partai politik yakni PDIP, PAN, Demokrat serta Gerindra. Koalisi ini bermodalkan 15 kursi di DPRD Kuansing, jauh melebihi yang dipersyaratkan untuk dapat maju yakni 7 kursi.

Pasangan Halim - Komperensi diantar ratusan massa pendukung dan simpatisan yang sejak pagi Jumat itu sudah berkumpul di kawasan Pelangi Water Park Telukkuantan yang menjadi Markas Besar Tim Pemenangan pasangan yang akrab disebut "HK" ini. Dengan diiringi musik randai, sekitar pukul 14.00 WIB rombongan mulai bergerak menuju Kantor KPU Kuansing.

Sekitar 100 meter jelang Kantor KPU, iring-iringan kendaraan rombongan berhenti di sekitar Lapangan Limuno Telukkuantan. Halim dan Komperensi yang mengenakan kemeja seragam putih berlogo "HK" lantas berjalan kaki menuju Kantor KPU. Di halaman KPU keduanya dan tim koalisi partai, disambut seni tradisi silat Kuansing.

Di halaman Kantor KPU ini keduanya serta rombongan disambut Ketua KPU Irwan Yuhendi ST berserta anggota, Ketua Bawaslu Mardius Adi Saputra SH dan anggota. Sebelum masuk ke ruangan, keduanya diwajibkan mencuci tangan sebagai standar kesehatan protokol Covid 19.

Rapat pleno pendaftaran dipimpin Ketua KPU Irwan Yuhendi bersama Komisioner Wigati Iswandiari, Wawan Ardi, Ahdanan Saleh serta Yeni Gusnely. Sebelum rapat pleno dimulai, Komisioner KPU Ahdanan Saleh meminta tim LO pasangan menyerahkan hasil swab mandiri.

"Alhamdulillah, hasil swab mandiri sudah kita terima. Baik Pak Halim maupun Ibu Komperensi sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Kuansing. Hasil swabnya negatif. Artinya, keduanya sehat," ujar Ahdanan.

Ketua KPU Irwan Yuhendi nenyampaikan, dari hasil penelitian dan verifikasi kelengkapan, keabsahan persyaratan Bapaslon H Halim-Komperensi sudah lengkap dan memenuhi syarat, sehingga dapat diterina oleh KPU. Berita acara ini, kata Irwan, akan diberikan pada perwakilan Bapaslon, Bawaslu serta arsip KPU sendiri.

Persyaratan calon lengkap sehingga dapat diterima KPU Kabupaten Kuansing. Selanjutnya, dalam waktu dekat Bapaslon akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.***