EZA Daftarkan Diri di KPU, Dua Jendral Lapangan Abdul Kasim - Sunaryo Siap Menangkan Pilkada Dumai

Sabtu, 05 September 2020

Dumai, PantauNews.co.id – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Dumai, H Edi Sepen, S.Pdi – H Zainal Abidin, SH  mendaftar ke KPU sebagai peserta Pilkada 2020. Usai melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Taqwa, rombongan Bapaslon yang diusung PKS – PAN ini tiba sekitar pada pukul 14.00 WIB, Jumat (4/9/2020).

Keseriusan Edi Sepen – Zainal Abidin atau disingkat EZA untuk memenangkan Pilkada Kota Dumai mulai menampakkan wujudnya. EZA mantap mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai di hari pertama pendaftaran dibuka oleh KPUD Kota Dumai. EZA merupakan pendaftar kedua, pasca pasangan Paisal – Amris mendaftar tadi pagi, Jumat (4/9/2020).

Selepas mengikuti sholat Jum’at berjamaah di Masjid AT Taqwa, EZA beserta tim sukses, Anggota DPRD Dumai dari PKS dan PAN, pengurus, kader dan simpatisan kedua partai konvoi menuju KPUD Kota Dumai untuk menyerahkan formulir pendaftaran. Saat mendampingi Balon Wako dan Wawako Edi Sepen – Zainal Abidin, tampak sejumlah rombongan mengikuti protokol kesehatan akibat wabah virus corona masih melanda.

Hujan yang mengguyur tidak meluruhkan semangat pasangan EZA beserta tim, kader dan simpatisan kedua Partai. Justru hujan di hari Jumat yang barokah menjadi bahan bakar untuk melangitkan doa, memohon kemenangan kepada Allah SWT.

Acara pendaftaran berlangsung dengan tertib, meskipun tidak semua peserta bisa mendampingi sampai ke KPUD karena ada pembatasan jumlah peserta yang diperbolehkan mengikuti acara di KPUD. Sebagian peserta yang tidak bisa masuk lokasi menunggu dengan tertib, untuk selanjutnya bersama-sama mengikuti deklarasi pasangan EZA yang bertempat di Kolam Jodo, Bukit Timah.

Dua jendral lapangan EZA, Abdul Kasim dan dr. Sunaryo tampak mendampingi dan menyaksikan pendaftaran di KPU Dumai.

“Kita optimis pasangan EZA mampu meraup suara sebanyak-banyaknya di Pilkada Dumai 2020, Takbir,” kata Abdul Kasim, Ketua Tim Pemenangan EZA.

Ditempat terpisah, Ketua Fraksi DPRD Dumai, Rudi Hartono menyampaikan optimis pasangan ini mampu memenangkan Pilkada Dumai 2020. Namun demikian, kemenangan bisa diraih jika memang tim yang ada bisa bersatu, baik itu dari partai koalisi maupun dari relawan yang juga sudah terbentuk hingga ketingkat paling bawah.

“Alhamdulillah pendaftaran berjalan lancar. Suasana gerimis dan hujan, pertanda sebuah kemenangan EZA, Insha Allah, Aamiin,” tukas Rudi Hartono.

Penulis: Edriwan