Jak Hermanto: KADIN Bertujuan Meningkatkan Ekonomian Masyarakat, Terutama Sektor UMKM.

Senin, 07 September 2020

Dumai, PantauNews.co.id - KADIN (Kamar Dagang Dan lndustri) Kota Dumai Pimpinan Jek Hermanto melaksanankan (Musyawarah Kota) MUKOTA, yang diadakan diBallroom Hotel Comporta, Lantai ll Senin (07(09/2020) 

Kegiatan MUKOTA ini bertemakan Meningkatkan Pengelolaan Potensi Daerah Kota Dumai Berdasarkan Nawacita Guna Ketahanan Ekonomi Bersama Pengusaha UMKM dan Pemerintah Daerah.

Diawali dengan menyanyikan Lagu lndonesia Raya dan diteruskan dengan Mars Kadin, seterusnya pembacaan Doa dan laporan pertanggungjawaban Panitia Pelaksana.

Jak Hermanto dalam kata sambutannya sebagai  Ketua Umum KADIN Dumai , Menyebutkan Kadin adalah sebuah Lembaga yang diatur oleh Undang-Undang karenanya tidak perlu ada Akta Pendirian, dan Kadin bertujuan meningkatkan perekonomian Masyarakat, terutama sektor UMKM.

"Kita berharap agar KADIN berperan aktif untuk memajukan ekonomi Dumai secara menyeluruh, apalagi sekarang banyak bantuan dari Pemerintah untuk menunjang kemajuan ekonomi Masyarakat," Ucapnya Menjelaskan

Selanjutnya sambutan dari Ketua Umum Kadin Provinsi Riau, Supianto S. Sos MSi, menyebutkan beliau mengucapan terima kasih kepada semua yang hadir, Sebagai anak kelahiran Dumai,tepatnya Di Pasar Senggol beliau berharap kesempatan dan peluang yang ada di Dumai  untuk membangun ekonomi masyarakat supaya digunakan dengan baik, dan senantiasa belajar tentang banyak hal agar kita bisa bersaing secara sehat dengan bangsa lain.

"Sebagai anak Tempatan Dumai Senantiasa baca peluang Yang ada, jangan kita cuma jadi penonton karena kita kekurangan Sumberdaya dalam mengambil peluang yang ada," Ucap Suprianto memotivasi.

Suprianto menambahkan, Dumai adalah Kota yang sangat strategis dan bisa berfungsi sebagai penampungan semua komoditas  untuk diperkenalkan ke Dunia luar hal ini disebabkan letaknya yang strategis sebagai Kota Pelabuhan dan masyarakat Dumai harus berperan dan bisa mengambil peluang dalam meningkatkan ekonomi.(***)