Kasus Positif Covid-19 Di Bireuen Capai 69 Orang

Ahad, 20 September 2020

Bireuen, PantauNews.co.id - Berdasarkan data terbaru informasi dari Tim Satgas Provinsi Aceh,  satu orang lagi masyarakat Bireuen dilaporkan positif Covid-19. Dengan bertambahnya satu orang lagi maka jumlah masyarakat Bireuen yang positif Covid-19 hingga Sabtu (19/9/2020) sudah mencapai 69 orang. Hal ini dikatakan Juru Bicara Satgas Pencegahan Covid-19 Bireun Husaini, SH, MM. 

Husaini menyebutkan informasi lainnya yang diterima dari tim medis Satgas Bireuen, jumlah masyarakat Bireuen yang sembuh dari Covid-19 masih tetap 45 orang, lalu 16 orang sedang menjalani perawatan disejumlah rumah sakit baik di Bireuen maupun di Banda Aceh dan ada juga yang menjalani perawatan mandiri beserta isolasi selama 14 hari dan untuk saat ini sudah 8 orang meninggal dunia.

Husaini juga mengungkapkan masih ada 49 orang lainnya dalam pemantauan tim medis dan 48 orang lainnya sebagai traveler sebagai orang tanpa gejala (OTG) yang juga sedang dalam pemantauan tim medis disejumlah Puskesmas dalam wilayah Kabupaten Bireuen, dia berharap masyarakat terus waspada terhadap ancaman Covid-19 ini.

Selain itu, Tim Satgas Pencegahan Covid-19 saat ini terus melakukan sosialisasi Perbup 35 tahun 2020 tentang protokol kesehatan serta sanksi bagi yang melanggar.

Sementara itu, Tim Satgas Pencegahan Covid-19 melalui Ka. Pusdalops Satgas Penanganan Covid-19 Teguh Mandiri Putra, mengharapkan masyarakat Kabupaten Bireuen, diminta agar selalu patuh terhadap peraturan Bupati Bireuen yang sudah dikeluarkan, dimana dalam peraturan Bupati itu disebutkan bahwa hendaknya saat keluar rumah pastikan masyarakat memakai masker, kemudian menjaga jarak, sering cuci tangan serta menghindari kerumunan banyak orang adalah langkah terbaik mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (*)

Penulis: Hendra