Kepala Sekolah MAN 4 Bireuen Tingkatkan Aturan Protokol Kesehatan Covid-19

Senin, 21 September 2020

Bireuen, Pantaunews.co.id - Sekolah MAN 4 Bireuen, Kecamatan Jeunieb terus melakukan pengawasan ketat terhadap dewan guru maupun anak didik mereka agar selalu patuh terhadap imbauan protokol kesehatan, diantaranya mengunakan masker saat proses berlajar tatap muka berlangsung, jaga jarak dan lainnya.

Penegasan yang diambil oleh Kepala Madrasah MAN 4 Bireuen Ibran S.Ag sesuai keputusan bersama empat menteri terkait pelaksanaan pembelajaran di zona selain merah dan oranye, yakni di zona kuning dan hijau, untuk dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan sangat ketat yang merupakan prioritas utama pemerintah adalah untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga, dan masyarakat secara umum, serta mempertimbangkan tumbuh kembang peserta didik dan kondisi psikososial dalam upaya pemenuhan layanan pendidikan selama pandemi Covid-19.

Melalui WhatsApp, Ibran S.Ag mengatakan kepada pantaunews.co.id, Minggu (20/9/2020) pihaknya telah melakukan banyak hal demi mencegah penularan Covid-19 di lingkungan sekolah mereka. Diantaranya  memasang tempat cuci tangan dilengkapi sabun, pada setiap ruang kelas wajib mengunakan masker itu adalah perioritas sekaligus mendukung program Gerakan Masker Aceh (Gema).

Ibran S.Ag berharap semua aturan Covid-19 yang sudah disosialisasi sebelumnya jangan pernah untuk dilanggar karena bagaimanapun dewan guru, siswa dan siswi MAN 4 Bireuen tetap waspada terhadap ancaman Covid-19, percaya atau tidak semuanya tergantung pada diri masing-masing. (*)

Penulis: Hendra