Kepala Sekolah SMPN 1 Plimbang Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Sabtu, 19 September 2020

Bireuen, PantauNews.co.id - Dalam rangka memantapkan protokol kesehatan Covid-19 serta patuhi program Gerakan Masker Aceh (Gema) demi memutuskan mata rantai Covid-19, Kepala Sekolah SMPN 1 Kecamatan Plimbang, Kabupaten Bireuen, Jailani, S.Pd menggunakan alat tes suhu bagi setiap siswa-siswi untuk diperiksa terlebih dahulu saat mereka mulai masuk pekarangan sekolah.

Setiap siswa-siswi diwajibkan juga memakai masker pada saat dilakukanya proses belajar dan mengajar di ruang kelas, hal ini dikatakan Jailani, S.Pd, Sabtu (19/9/2020) kepada wartawan pantaunews.co.id diruang kerjanya.

Bagi siswa dan siswi ataupun dewan guru yang melanggar aturan yang telah diterapkan, Jailani, S.Pd mengambil moment untuk tidak segan memberikan sanksi kepada mereka, salah satunya membaca ayat suci Alquran.

Jailani, S.Pd menambahkan bahwa berbagai upaya sudah dilakukan untuk mencegah meluasnya penularan Covid-19 di lingkungan sekolahnya. Saat ditanya wartawan apakah selama ini ada laporan kepada pihak sekolah dari wali murid  terkait dugaan siswa-siswi yang terinveksi Covid-19, menurut Jailani hingga Sabtu (19/9/2020) diakui tidak ada satupun laporan yang mengatakan kalau siswa-siswi SMPN 1 Kecamatam Plimbang yang terkena Covid-19, aman - aman saja. Jailani juga berharap agar pandemi ini cepat berlalu, asalkan kita mau ikuti anjuran pemerintah, apalagi saat ini sudah ada Perbub Bireuen. (*)

Penulis: Hendra