Kunci PDIP - Gerindra di Pilkada Dumai, HANDAL Bungkam Bacalon Lain

Rabu, 02 September 2020

Dumai, PantauNews.co.id – Terkait adanya koalisi PDIP – Gerindra menjelang H-2 pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota di Pilkada Dumai 2020, kabarnya sudah ada titik terang. Didetik-detik penantian yang cukup melelahkan, ternyata slogan HANDAL Menuju Dumai Hebat, memang pantas disandang pasangan Birokrat – Akademisi ini.

Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Dumai, Hendri Sandra, SE – Dr.H. Muhammad Rizal Akbar, S.Si, M.Phil (HANDAL), yang sempat diprediksi gagal berlayar di Pilkada Dumai 2020, dari informasi sumber internal menyebutkan, bahwa PDIP dengan Gerindra sepakat berkoalisi di Pilkada Dumai 2020.

Orang dekat Bapaslon HANDAL juga menambahkan, koalisi PDIP – Gerindra sudah diputuskan pada Selasa kemarin (1/9/2020) di Jakarta. Sekitar pukul 21.00 WIB, DPP Gerindra sudah memastikan ke DPP PDIP dan tidak ada lagi perubahan dukungan.

HANDAL yang dikabarkan saat ini sedang berada di Jakarta, informasinya Ketua DPC PDIP Dumai Uber Firdaus juga ikut mendampingi. Kabarnya, dokumen Surat Keputusan (SK) dari dua DPP dengan formulir B.1-KWK akan diserahkan langsung di pengurus provinsi.

Uber Firdaus yang berhasil dikonfirmasi, Rabu dini hari (2/9/2020), mengatakan dukungan PDIP – Gerindra kepada HANDAL di Pilkada Dumai 2020 sudah final.

“PDIP dan Gerindra sudah sepakat mendukung HANDAL. Mudah-mudahan penyerahan dukungan dua parpol ini berjalan dengan lancar. Aamiin,” kata Ketua PDIP Dumai.

Uber juga menambahkan, penyerahan SK dari DPP PDIP dan formulir B.1-KWK akan diberikan kepada Bapaslon HANDAL dan begitu juga dengan SK DPP Gerindra.

“SK B.1-KWK DPP PDIP, pada pagi hari ini, Rabu, 2/8/2020 akan diserahkan langsung oleh DPD PDIP Riau. Untuk SK DPP Gerindra juga akan diserahkan langsung melalui Sekretaris DPD Gerindra Riau Bapak Hardianto,” ungkap Uber lagi.

Pasca dukungan PDIP – Gerindra yang sudah dikantongi HANDAL, berakhir sudah komposisi Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Dumai yang akan bertarung di Pilkada Dumai yang digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Empat paket Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2021 – 2026, Edi Sepen – Zainal Abidin (EZA), Paisal – Amris (PAS), Eko Suharjo – Syarifah (ESSA) dan terakhir Hendri Sandra – HM Rizal Akbar dipastikan akan mendaftar sebagai calon peserta Pilkada Dumai 2020.

Sempat memanas, dengan ultimatum yang sempat dilayangkan PDIP ancam akan tarik dukungannya, diakui HANDAL ini memang ‘Hebat’. Walaupun dikabarkan, Gerindra tetap ‘kekeh’ akan memberikan dukungan kepada kadernya, namun berkat kerja keras dan keyakinan untuk ‘Menuju Dumai Hebat’, HANDAL mampu menaklukkan ‘Burung Garuda’.

PDIP yang sudah memberikan dukungan sebelumnya, sempat tarik ulur dan memajukan kader internalnya. Hendri Sandra yang dikabarkan sudah ‘deal’ kantongi KTA Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, dipastikan ‘Banteng’ siap memenangkannya di Pilkada Dumai.

Kepastian akan berlayar, Syafrizal Latif yang merupakan salah satu orang yang memiliki andil besar dalam proses perjalanan politik HANDAL di Pilkada Dumai 2020, menuliskan di Akun Facebook nya, Rabu dini hari (2/9/2020).

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh jajaran Pengurus PDI Pejuangan dan partai Gerindra yang mengusung pasangan Hendri Sandra, SE dan Dr. H.M. Rizal Akbar. Dua partai politik pemenang pemilu 2019 akan menjadi kekuatan besar dalam memenangkan pasangan HANDAL menuju Dumai HEBAT. MERDEKA,” tulisnya.

Penulis: Edriwan