MAN 1 Bireuen Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Guru

Ahad, 27 September 2020

Bireuen, Pantaunews.co.id - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bireuen menggelar kegiatan bimtek peningkatan kapasitas guru yang bertemakan "Pengunaan G Suite For Education Dalam Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19".  Kegiatan bimtek itu dilaksanakan selama 4 hari, dimulai pada hari Minggu (27/9/2020) hingga hari Rabu (30/9/2020) berlokasi di Aula MAN 1 Bireuen, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen.

Kepala Sekolah MAN 1 Bireuen Drs, M Gade, S.Pd kepada pantaunews.co.id, Sabtu (26/9/2020) diruang kerjanya mengatakan bahwa pembelajaran tatap muka yang berlaku saat ini, pihak MAN 1 Bireuen sangat mengutamakan aturan protokol kesehatan. Selain itu kata dia, kegiatan bimtek yang digelar ini
dalam rangka mengikuti pola pembelajaran di masa pandemi Covid-19, dalam situasi ini pihak sekolah tidak bisa memaksa siswa dan siswi untuk belajar secara bertatap muka. Pembelajaran dalam situasi Covid-19, pihak MAN 1 Bireuen memberikan pembelajaran secara daring ke pada siswa, proses sekolah secara tatap muka dimasa pandemi Covid-19, pihak MAN 1 harus menerima surat izin dari orang tua siswa.

Dalam kegiatan bimtek ini, M Gade menyebutkan akan menghadirkan 2 orang tutor ahli program IT, digital dan lainnya seperti Risky Muhammad M.Pd berasal dari Australia dan Daud M.Pd, kegiatan bimtek turut menghadiri pihak dari Kakanmenag Bireuen. Kegiatan bimtek ini diharapkan berjalan lancar, guru diharuskan untuk ikut, apabila tidak dianggap ketinggalan zaman.

Harapan lainnya dari M Gade dimasa pandemi Covid-19, guru bisa melakukan sitem pembelajaran melalui program aplikasi  pengunaan G Suite For Education yang dilakukan secara online, supaya siswa-siswi MAN 1 Bireuen di Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen ini tidak ketinggalan satupun mata pelajaran. Dalam situasi pandemi Covid-19, MAN 1 Bireuen tetap mengedepankan protokol kesehatan, setiap diwajibkan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun. (*)

Penulis: Hendra