Masyarakat Kota Dumai Berharap Jalan Tol Dumai - Pekanbaru Digratiskan Sementara

Jumat, 25 September 2020

Dumai, PantauNews.co.id – Jalan tol Pekanbaru-Dumai (Permai) yang sudah rampung dan sempat tarik ulur terkait peresmian. Jalan bebas hambatan sepanjang 131,5 kilometer, Jumat (25/9/2020), akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo secara virtual dari Jakarta.

Peresmian dihadiri Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031 Wirabima Brigjen M Syech Ismed, para bupati/walikota se-Riau, serta Forkopimda Riau lainnya dilaksanakan di Gerbang Tol Dumai, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur.

Tampak juga mantan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang juga anggota DPR RI dan mantan Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim hadir dalam peresmian jalan tol yang sudah lama dinantikan masyarakat Kota Dumai.

Presiden Jokowi dalam siaran video conference, membuka secara resmi Jalan Tol Permai.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan jalan tol Pekanbaru-Dumai hari ini,” ungkap Presiden secara virtual dari Istana Bogor.

Salah satu masyarakat yang sempat hadir, mengharapkan setelah jalan tol diresmikan hendaknya jalan bebas hambatan itu bisa dioperasionalkan dan digratiskan terlebih dahulu seperti yang diungkapkan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Kamis (24/9/2020).

“Minimal ada uji coba bagi kita masyarakat khususnya di Kota Dumai,” ungkap Dedi Saputra.

Penulis: Edriwan