Masyarakat Persakti Dumai Optimis Menangkan Paisal - Amris di Pilkada 2020

Sabtu, 26 September 2020

Dumai, PantauNews.co.id  – Memasuki hari pertama masa kampanye yang dimulai pada tanggal 26 September 2020, Calon Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS gelar pertemuan dengan beberapa tokoh serta masyarakat  Persatuan Keluarga Tapanuli Islam (Persakti) Kota Dumai. Pertemuan tatap muka yang dibatasi dan tetap mengikuti protokol kesehatan, dilaksanakan di Kafe Juragan, Jalan Janur Kuning, Kelurahan Jayamukti, Kecamatan Dumai Timur, Sabtu sore, 26/9/2020.

Calon Wakikota pasangan calon nomor urut 3 (tiga) H. Paisal, SKM, MARS dalam sambutan mengungkapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada dirinya bersama Amris, S.Sy.

“Saya optimis dukungan demi dukungan yang bapak/ ibu berikan merupakan semangat untuk membangun Kota Dumai lebih baik kedepan,” kata Calon Walikota Dumai Paisal.

Paisal yang merupakan anak dan kemenakan dari keluarga besar Tapanuli Selatan dalam pertemuan silahturahmi ini, meminta kepada seluruh masyarakat yang tergabung di Persakti Dumai agar solid dan mengutamakan politik santun.

“Kita menyadari Pilkada Dumai diikuti 4 pasangan calon. Insya Allah, dukungan yang solid ini kami optimis membangun Kota Dumai dengan mengedepankan keberpihakan kepada masyarakat, “ ucap mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai.

Pernah menjabat sebagai Direktur RSUD Dumai, Paisal menilai masih kurang optimal pelayanan kesehatan di masyarakat. Sesuai dengan visi dan misi, bidang kesehatan dan pendidikan akan menjadi skala prioritas jika pasangan Paisal – Amris terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Dumai di Pilkada Dumai.

Tanpa menyampingkan persoalan yang lain, Paisal ingin memiliki kota yang agamis tanpa membeda-bedakan agama lain. Dengan memasukkan program pendidikan agama diseluruh sekolah- sekolah, Paisal optimis generasi Kota Dumai sebagai penerus negeri ini jauh dari berbagai kenakalan remaja.

Paisal juga menambahkan, keputusan untuk mencalonkan diri di Pilkada 2020 merupakan keseriusan untuk membangun Kota Dumai. Sebagai ASN yang masih memiliki masa depan yang cerah dan panjang masa karirnya, Paisal berani mengambil sikap untuk meninggalkan embel-embel jabatannya.

Pemaparan Calon Walikota Dumai termuda ini, mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang sudi hadir walaupun cuaca tidak bersahabat. Masyarakat yang mayoritas tergabung di Persakti Dumai, sudi datang walaupun cuaca dalam keadaan hujan.  

Salah satu tokoh masyarakat Persakti Dumai, Marasoki optimis dan yakin sosok Paisal – Amris merupakan calon pemimpin idaman Kota Dumai. Pribadi yang cukup santun dan bersahaja, Paisal merupakan sosok pejabat yang tidak angkuh dan sangat komunikatif.

“Kita harap dukungan ini bukan karena Bapak H. Paisal bukan karena anak dan kemenakan keluarga Besar Tapanuli Selatan. Tapi kita optimis dan yakin, beliau pantas dan mampu untuk memimpin Kota Dumai lebih baik kedepan,” ungkap Marasoki, yang langsung mendapat tepuk tangan.

H. Parla Harahap yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di Persakti Dumai, juga menghimbau agar dukungan ini dimulai dari sekarang. Masa kampanye yang cukup singkat dan jadwal pemilihan hanya tinggal dua bulan lebih, Pasla Harahap optimis aura-aura kemenangan itu sudah terlihat.

“Hampir disetiap saya bertemu dengan masyarakat, nama Paisal – Amris disebut-sebut di Pilkada Dumai 2020. Saya pribadi jauh-jauh hari optimis dan siap untuk memenangkan Paisal – Amris,” cetus H. Parla Harahap.

Disela sela berakhirnya pertemuan, Paisal meminta agar apa yang menjadi harapan masyarakat akan terkabul dan istiqomah apabila ia diamanahkan untuk memimpin Kota Dumai.

“Berkat dukungan dan optimis Bapak/ ibu berikan, Allah SWT akan berikan kemudahan dan Insha Allah, PAS istiqomah,” pungkas Calon Walikota yang melekat dengan jenggotnya.

Penulis: Aan Heru Saputra